SOSIALISASI DAN BIMTEK APLIKASI “GETUK SEWU” PERDANA DI PEKON PODOMORO

DSC_6244
Berita Kampus Event

SOSIALISASI DAN BIMTEK APLIKASI “GETUK SEWU” PERDANA DI PEKON PODOMORO

PRINGSEWU (UAP) – Rabu (5/5), bertempat di balai Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu berkolaborasi dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu menggelar Sosialiasasi dan Bimbingan Teknis aplikasi GETUK SEWU. Sosialiasasi dan Bimbingan Teknis dihadiri oleh Sekretaris Dukcapil Sudarsih, S.E., Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika Fakultas Teknlogi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Nur Aminudin, M.T.I, Kaprodi Teknik Elektronika Dwi Feriyanto, S.T., M.Pd., Kepala LPPM Fakultas Teknologi dan Informatika Tahta Herdian Andika, M.T.I, Dosen Teknik Informatika dan Teknik Elektornika diantaranya Ferly Ardhy, M.T.I, Fahlul Rizki, M.T.I, Fitra Endi Fernanda, M.Pd, beberapa mahasiswa Prodi Teknik Informatika (Ahmad Taufik, Aditya Irawan, Nurul Isti Fada, Dety Silvyana), Kepala Pekon Podomoro Supriyo, Operator Pekon dan beberapa perangkat pekon.

Kegiatan Sosialiasasi dan Bimbingan Teknis aplikasi GETUK SEWU dibuka secara langsung oleh Sekretaris Dukcapil Pringsewu Sudarsih, S.E.

Dalam pembukaannya beliau mengatakan, Aplikasi “Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu” (GETUK SEWU) merupakan pengembangan dari aplikasi SEWU ATI. Aplikasi “Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu” dengan tujuan untuk memberikan manfaat yang maksimal, terutama dimasa pandemi covid-19 ini maupun sebagai konsekuensi adanya perubahan regulasi dalam pelayanan publik untuk memanfaatkan teknologi dan jaringan komunikasi internet, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberikan fasilitas layanan adminduk kepada masyarakat secara maksimal namun tetap mengikuti ketentuan dan perkembangan regulasi pelayanan adminduk yang ada. Dengan adanya aplikasi ini masyarakat yang ada di Pekon tidak lagi harus datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, cukup datang ke Pekon dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan, masyarakat sudah bisa mengurus Adminduk yang diperlukan kecuali KTP dan KIA.

Aplikasi “Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu” (GETUK SEWU) tentunya dilakukan dengan maksud meningkatknya efektivitas kerja pelayanan, meningkatnya efisiensi dalam pemanfaatan sarana dan prasarana, meningkatnya kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pelayanan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu.

Aplikasi “GETUK_SEWU” = Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu, menginisiasi pendekatan Layanan Adminduk Berbasis Pekon/Desa.

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis dimulai pada pukul 09.30 WIB dipandu oleh Zulkifli, S.T., M.Kom Ketua selaku ketua Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu, Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I, Kepala LPPM Fakultas Teknologi dan Informatika Tahta Herdian Andika, M.T.I. Sosialisasi dan Bimbingan Teknis dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan tentang aplikasi tersebut. Pada kesempatan tersebut selain melakukan sosialisasi, operator pekon juga langsung melakukan ujicoba aplikasi Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu pada pekon Podomoro, terlihat seperti apa proses aplikasi tersebut.

Aplikasi Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu merupakan sebuah inovasi yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu berkolaborasi dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu sebagai bentuk kemudahan dan kecepatan dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat dalam hal kegiatan pelayanan adminduk berbasis pekon/desa. (*na)

BERITA TERKAIT : PROGRAM GETUK SEWU
UAP DAN DISDUKCAPIL KEMBALI GELAR RAPAT GETUK SEWU

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat