UAP DAN DISDUKCAPIL KEMBALI GELAR RAPAT GETUK SEWU

20210426_091934
Berita Kampus Event

UAP DAN DISDUKCAPIL KEMBALI GELAR RAPAT GETUK SEWU

PRINGSEWU (UAP) – Senin (26/4), Universitas Aisyah Pringsewu bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu kembali menggelar rapat rencana penerapan aplikasi “Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu” (GETUK SEWU) di Ruang Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu.

Rapat rencana penerapan aplikasi “Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu” (GETUK SEWU) tersebut dihadiri Kepala Dinas Dukcapil Nazri, S.H sekaligus membuka rapat tersebut, Sekretaris Dukcapil Sudarsih, S.E., Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika Fakultas Teknlogi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Nur Aminudin, M.T.I, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMP Kasmini, S.E., Kapala Pekon Gadingrejo Timur Ambar Andayono, Kepala Pekon Podomoro Supriyo, beberapa staf disdukcapil dan operator pekon.

Rapat tersebut membahas tentang penerapan aplikasi “Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu” (GETUK SEWU), tentunya dilakukan dengan maksud meningkatknya efektivitas kerja pelayanan, meningkatnya efisiensi dalam pemanfaatan sarana dan prasarana, meningkatnya kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pelayanan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, aplikasi “Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu” dengan tujuan untuk memberikan manfaat yang maksimal, terutama dimasa pandemi covid-19 ini maupun sebagai konsekuensi adanya perubahan regulasi dalam pelayanan publik untuk memanfaatkan teknologi dan jaringan komunikasi internet, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberikan fasilitas layanan adminduk kepada masyarakat secara maksimal namun tetap mengikuti ketentuan dan perkembangan regulasi pelayanan adminduk yang ada.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Siipil Kabupaten Pringsewu Sudarsih, S.E., mengatakan, kolaborasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) melalui PROGRAM “GETUK_SEWU” = Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu, menginisiasi pendekatan Layanan Adminduk Berbasis Pekon/Desa.

Melalui PROGRAM “GETUK_SEWU” tersebut, untuk memfasilitasi pelayanan adminduk yang dilakukan secara kolektif di tingkat pekon sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke Dukcapil.

Zulkifli, S.T., M. Kom, yang didampingi Kaprodi Teknik Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Nur Aminudin, M.T.I, dihadapan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu Nazri, S.H., Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Siipil Kabupaten Pringsewu Sudarsih, S.E., Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMP Kasmini, S.E., Kapala Pekon Gadingrejo Timur Ambar Andayono, Kepala Pekon Podomoro Supriyo, beberapa staf disdukcapil dan operator pekon, menjelaskan aplikasi “Gerakan Tertib Urusan Kependudukan di Pringsewu” (GETUK SEWU) yang akan segera dilaksanakan. (*na)

BERITA TERKAIT : PROGRAM GETUK SEWU

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat