Software Engineer: Seorang software engineer adalah seorang profesional IT yang mampu mengaplikasikan prinsip-prinsip software engineering untuk membuat spesifikasi, desain, konstruksi, pengujian dan pemeliharaan perangkat lunak.

Web Master: Seorang web master adalah seorang profesional IT yang mampu merencanakan, merancang, mengelola dan memelihara situs web agar tetap dapat berjalan dengan baik. Hal lain yang harus dilakukan adalah merawat dan mengembangkan sistem atau program yang digunakan. Membuat situs web dapat dinikmati pengunjung, menjaganya dari kerusakan dan pelanggaran yang datang dari dalam maupun dari luar yang dapat disebabkan oleh perbuatan manusia maupun software.

Web Analyst: Seorang web analyst adalah seorang profesional IT yang mampu melakukan pengukuran, pengumpulan, analisis dan pelaporan data internet untuk tujuan memahami dan mengoptimalkan penggunaan web.

Sistem Analyst: Seorang Analis sistem adalah seseorang yang bertanggung jawab atas penelitian, perencanaan, pengkoordinasian, dan merekomendasikan pemilihan perangkat lunak dan sistem yang paling sesuai dengan kebutuhan organisasi bisnis atau perusahaan. Analis sistem memegang peranan yang sangat penting dalam proses pengembangan sistem. Seorang analis sistem harus memiliki setidaknya empat keahlian: analisis, teknis, manajerial, dan interpersonal (berkomunikasi dengan orang lain).

Technopreneur: Mampu melakukan suatu perubahan untuk kemajuan yang lebih baik dan bertanggungjawab pada bidang kewirausahaan, Mampu memberikan motivasi peserta didik untuk memiliki jiwa technopreneur.