VISI

“Menjadikan Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu unggul dalam pelayanan Pendidikan Kesehatan yang didukung penguasaan teknologi digital untuk meningkatkan kesehatan manusia berkelanjutan berlandaskan nilai akhlakul karimah.”


MISI

  • Mewujudkan Sistem Tata Kelola (Good Governance) yang bermutu dalam sistem manajemen Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu.

  • Menyelenggarakan program pendidikan dan pembelajaran dalam bidang kesehatan yang berorientasi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan serta berlandaskan pada nilai akhlakul karimah.

  • Mengembangkan kegiatan penelitian dan Pengabdian Masysrakat dibidang kesehatan yang bermutu, kreatif, inovatif, berdaya guna, dan terpublikasi ilmiah dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

  • Mengoptimalkan sumber daya manusia di bidang kesehatan yang profesional dan berdaya saing serta mampu menerapkan nilai-nilai akhlakul karimah dan DIC4 (Discipline, Inovative, Communicative, Competence, Creative, Collaborative).

  • Meningkatkan sarana, prasarana dan sistem teknologi informasi yang terstandar.

  • Menyelenggarakan jejaring dan kerja sama dengan pemangku kepentingan baik nasional maupun internasional dengan prinsip saling menguntungkan dan kemajuan bersama

Tujuan

  1. Melaksanakan Tata Kelola yang bermutu dilingkungan UPPS

  2. Melaksanakan program pendidikan dan pembelajaran dalam bidang kesehatan yang berorientasi pada pengembangan iptek kesehatan yang berlandaskan nilai akhlakul karimah.

  3. Melaksanakan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang kreatif dan inovatif dalam bidang kesehatan melalui pusat kajian dan kerjasama dengan institusi pemerintah dan swasta baik dalam atau luar negeri.

  4. Melaksanakan Pengabdian Masyarakat dengan berbasis hasil penelitian dalam rangka menguatkan pembelajaran yang berkualitas, kreatif dan inovatif dalam bidang kesehatan.

  5. Mengembangkan sumber daya manusia yang kapabel dan profesional dalam penyelenggaraan Pendidikan dengan Meningkatkan sumber daya manusia yang mampu menerapkan budaya organisasi DIC4 (Discipline, Inovative, Communicative, Competence, Creative, Collaborative)

  6. Menyediakan sarana dan prasarana serta teknologi kesehatan yang compatible dalam penyelenggaraan pendidikan untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas

  7. Melaksanakan kerjasama nasional dan internasional yang bergerak dalam bidang kesehatan guna pengembangan tridharma perguruan tinggi


  8. Strategi

    1. Terwujudnya tata kelola UPPS yang baik dan mutu untuk meningkatkan kualitas dan kemandirian

    2. Meningkatnya kualitas dan relevansi pendidikan dan pembelajaran bidang kesehatan

    3. Meningkatnya kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang dapat menjadi evidence based

    4. Meningkatnya kualitas SDM yang mampu berdaya saing secara professional

    5. Meningkatnya kualitas sarana dan prasarana serta terwujudnya sistem informasi terpadu dilingkungan UPPS

    6. Terwujudnya kerjasama yang saling mendukung dalam kegiatan tri dharma baik tingkat nasional maupun international

      Video Terkait Fakultas Kesehatan

      Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu menyelenggarakan pendidikan sebagai berikut: