UAP TAMBAH RELASI KERJAMA DENGAN RUMAH SAKIT

8
Berita Kampus

UAP TAMBAH RELASI KERJAMA DENGAN RUMAH SAKIT

Lampung – Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) kembali menambah relasi. Setelah menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Menggala yang beralamatkan Jl. Lintas Sumatera No.1, Tiuh Tohou, Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Lampung 34693 (1/7), kali ini Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) kembali menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Restu Bunda yang beralamatkan di Jl. K.H. Hasyim Ashari No. 73, Gedong Pakuon, Bandar Lampung.

Kerjasama tersebut juga ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan oleh Pjs. Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep dan Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Restu Bunda, dr. Ruskandi Martaatmadja, Sp.A, di RSIA Restu Bunda Bandar Lampung, Selasa (2/7/2019).

Penandatangan MOU ini juga turut disaksikan perwakilan Universitas Aisyah Pringsewu dan RSIA Restu Bunda Bandar Lampung. Kerja sama ini menitikberatkan penggunaan RSIA Restu Bunda Bandar Lampung sebagai wahana pendidikan baru bagi mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Pjs. Rektor Universitas Aisyah Pringsewu, Hardono mengatakan, dengan adanya memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan Universitas Aisyah Pringsewu, ini bisa memperkuat sinergi antara akademisi dan industri. Hal tersebut tentunya mahasiswa bakal memiliki kemudahan akses melakukan kerja praktek. Kedua, Universitas Aisyah Pringsewu akan lebih cepat menyalurkan produk penelitiannya ke pasar riil. Dengan begitu, perkembangan ilmu dan teknologi berjalan baik karena melibatkan semua pengampu kepentingan. Dengan kerjasama ini sekiranya mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) semakin memiliki fasilitas dan mitra yang luas untuk belajar praktik secara langsung didunia kerja.

Hardono juga menambahkan, kerjasama yang terus dilakukan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) hal ini untuk mendukung terwujudnya peningkatan kualitas Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menjadi sebuah lembaga/institusi pendidikan yang menjadi sarana penyaluran aspirasi masyarakat dalam melahirkan insan-insan penerus bangsa yang siap mengisi pembangunan, maka hubungan kerjasama mutlak diadakan demi terwujudnya pengembangan sumber daya masing-masing, ucapnya.

Semoga kerjasama antara Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dengan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Restu Bunda Bandar Lampung ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga memberikan keuntungan diantara dua belah pihak. (na*)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat