UAP LAKSANAKAN REORGANISASI INTERNAL KAMPUS

IMG-20190713-0020
Berita Kampus

UAP LAKSANAKAN REORGANISASI INTERNAL KAMPUS

PRINGSEWU (UAP) – Dalam perguruan tinggi, seorang mahasiswa bukan hanya dituntut untuk aktif dalam hal akademis saja, melainkan juga di tuntut untuk aktif berorganiasi. Dengan aktif didalam organisasi mahasiswa akan memiliki banyak pengalaman yang bisa dijadikan bekal ketika lulus nanti.

Organisasi mahasiswa merupakan wadah sebagai tempat mahasiswa untuk berproses. Secara umum organisasi kampus dapat dikategorikan menjadi dua, yakni organisasi internal kampus dan organisasi eksternal kampus.

Pada hari Sabtu (13/7), Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) melaksanakan kegiatan Reorganisasi internal kampus Badan Eksekutif Mahasiswa, TIMKES (Tim Kesehatan), AEC (Aisyah English Club), dan PIK GENRE (Pusat Informasi & Konseling Generasi Berencana) di Aula Lt. 4 Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Hardono selaku Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Dian Arif Wahyudi selaku Wakil Rektor III serta pengurus dan anggota Badan Eksekutif Mahasiswa, TIMKES (Tim Kesehatan), AEC (Aisyah English Club), dan PIK GENRE (Pusat Informasi & Konseling Generasi Berencana).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Hardono menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Beliau menegaskan Organisasi intra kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) merupakan sebuah organisasi yang berdiri secara formal di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). Organisasi Internal Kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) memiliki kedudukan resmi dan melekat dengan kampus itu sendiri.

Beliau juga berharap, didalam kampus kita kiranya semakin banyak unit-unit kegiatan yang harus dibangun dan dikembangkan yang dapat menampung potensi mahasiswa untuk menjadi lebih baik. Organisasi internal kampus tersebut sebagai wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan potensi yang ada dalam diri mereka, serta dapat membentuk karakter pemuda yang lebih bertanggung jawab dan berkompeten dibidang yang mereka ambil.

Sementara Wakil Rektor III Dian Arif Wahyudi mengatakan, organisasi mahasiswa sebagai mitra dan bagian tak terpisahkan dari Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang merupakan wadah bagi mahasiswa untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengembangkan yang bersifat penalaran dan keilmuan dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Arif menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyematan sertifikat kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa, TIMKES (Tim Kesehatan), AEC (Aisyah English Club), dan PIK GENRE (Pusat Informasi & Konseling Generasi Berencana). (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat