UAP GELAR SERTIJAB

IMG-20210610-0003
Berita Kampus Event

UAP GELAR SERTIJAB

PRINGSEWU (UAP) – Menerima tugas dan jabatan merupakan sebuah Amanah, dan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban tersebut harus Tumaninah. Allah SWT berfirman “Sesungguhnya kami telah menawarkan amanah kepada langit, bumi, dan gunung-gunung, tetapi semuanya enggan untuk memikul amanah itu dan mereka khawatir tidak akan melaksanakannya (berat). Lalu dipikullah amanah itu oleh manusia. Sungguh manusia itu sangat zalim dan sangat bodoh”. (QS. Al-Ahzab : 72)

Menurut Quraish Shihab, agama mengingatkan bahwa jabatan/kepemimpinan bukan keistimewaan tapi tanggung jawab; ia bukan fasilitas tapi pengorbanan; ia bukan leha-leha tapi kerja keras; ia juga bukan kesewenangan bertindak tapi kewenangan melayani; ia adalah pelopor keteladanan berbuat.

Jum’at (11/06), Universitas Aisyah Pringsewu menyelenggarakan acara serah terima jabatan (SERTIJAB) kepada 12 dosen. Hal ini dilakukan dikarenakan sebanyak 12 dosen/pejabat dilingkungan Universitas Aisyah Pringsewu tersebut dibebaskan sementara dari jabatannya dikarenakan menjalani tugas belajar lebih dari 6 (enam) bulan.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut berlangsung di aula Universitas Aisyah Pringsewu yang dihadiri Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep., Ketua Yayasan Aisyah Lampung Sukarni, SST.,M.Kes, Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes, Rektor Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep., Ketua Senat Zulkifli, S.T., M.Kom, unsur pimpinan, dosen, staf karyawan Universitas Aisyah Pringsewu.

Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep., dalam sambutannya mengatakan, sebuah pergantian kepemimpinan merupakan sebuah keharusan, dan harus ikhlas menerimanya. Semua jabatan itu Amanah, nilai-nilai ibadah akan mendekat didiri kita.

Di Universitas Aisyah Pringsewu sebuah kepmimpinan bersifat pengkaderan, bukan sebuah perebutan kekuasaan. Jangan ria, masih banyak tugas-tugas/pr kita, banyak berdo’a semoga Universitas Aisyah Pringsewum akin maju dan berkembang pesat.

Beliau menegaskan, acara serah terima jabatan tersebut dilakukan dikarenakan sesuai aturan yang berlaku, bahwa sebanyak 12 dosen/pejabat dilingkungan Universitas Aisyah Pringsewu tersebut dibebaskan sementara dari jabatannya dikarenakan menjalani tugas belajar lebih dari 6 (enam) bulan.

Adapun nama-nama berdasarkan Surat Keputusan Ketua Yayasan Aisyah Lampung nomor: 01/027/YAL/III/2021 tentang Pengangkatan Pimpinan Pejabat Sementara Universitas Aisyah Pringsewu adalah :

NO NAMA JABATAN
1 Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN. Rektor
2 Dr. Elsa Fitriana, S.Kep., Bd., M.Trop. Wakil Rektor I
3 Dian Arif Wahyudi, S.Kep.,Ners., MAN. Wakil Rektor III
4 Wiwi Febriani, S.Gz.,M.Si. Dekan F.Kesehatan
5 Agustinus Eko Setiawan, S.Kom.,M.Kom. Dekan F. TI
6 Ramadhana Komala, S.Gz.,M.Si. Kaprodi Gizi
7 Siti Rohani, S.S.T., M.Kes. Kaprodi D3 Kebidanan
8 Feri Agustriyani, S.Kep., Ners., M.Kep. Kaprodi Ners
9 Hikmah Ifayanti, S.Keb., Bd., M.Kes. Ka. LPPM
10 Nur Alfi Fauziah, S.S.T., M.Tr.Keb. Ka. SPI
11 Defi Gustianing, M.Pd. Ka. UBT
12 Ade Tyas Mayasari, S.S.T., M.Keb Ka. Laboratorium

(*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat