UAP ADAKAN PELATIHAN BABY AND MOM SPA

IMG-20190801-00001
Berita Kampus Event

UAP ADAKAN PELATIHAN BABY AND MOM SPA

PRINGSEWU (UAP) – Untuk mencapai salah satu sasaran Mutu Fakultas Kesehatan Prodi Kebidanan/Sarjana Terapan Kebidanan Universitas Aisyah Pringsewu “menghasilkan bidan yang professional, berakhlakul karimah berdasarkan evidence based kebidanan”, Kamis (1/8) dilaksanakan Pelatihan Baby & Mom SPA bekerja sama dengan Griya Sehat Indonesia. Pelatihan ini diikuti mahasiswa tingkat akhir dan 14 orang dosen Kebidanan. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, lulusan yang Bidan yang BEDA (Brave, Energetic, Dynamics, Accountable) yang mampu bersaing di bidangnya dan mampu membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Kita ketahui profesi bidan adalah mitra perempuan yang mengemban tugas mulia dalam memberikan asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan, masa nifas, dan memberikan asuhan kepada bayi baru lahir. Bidan adalah profesi yang seharusnya memberikan pelayanan kesehatan secara holistic sehinga penggunaan terapi holistic merupakan salah satu bagian dari asuhan kebidanan yang dapat membanu pasien secara fisik, mental, social dan emosional. Hal ini berdampak pada adanya perkembangan pelayanan dan pendidikan kebidanan yang mengkombinasikan pelayanan konvensional dan komplementer yang telah menjadi bagian penting dalam pelayanan kebidanan.

Diharapkan dengan hadirnya Tim Griya Sehat, dr. Obi Candra Kapisa akan memberikan masukan melalui konsep-konsep yang menjadi fondasi bagi bidan. Harapan kami mahasiswa Fakultas Kesehatan Program Kebidanan Universitas Aisyah Pringsewu memiliki wawasan, skill dan mampu mengupdate pengetahuannya.(*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat