Sosialisasi Penilaian Kinerja Pegawai
PRINGSEWU (UAP) – Penilaian pegawai merupakan hal yang wajib dilakukan. Hal ini dilakukan karena pegawai merupakan salah satu aset terpenting yang harus dijaga, sehingga memerlukan cara menilai pegawai yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Terkait hal tersebut, dalam rangka mewujudkan pengelolaan kinerja yang komprehensif mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, pelaporan, penilaian, maupun tindak lanjut atas hasil penilaian kinerja, Universitas Aisyah Pringsewu menyelenggarakan Sosialisasi Penilaian Kinerja Pegawai melalui Aplikasi bagi seluruh Pimpinan, dosen, karyawan di lingkungan Universitas Aisyah Pringsewu. Sosialisasi ini diselenggarakan di Ruang Ibnu Sina Lt. 1 Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu yang beralamat di Jl. Raya A. Yani No. 1A Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Selasa (24/1).
Wakil Rektor II Yenny Marthalena, M.M menyampaikan acara sosialisasi pada hari ini diharapkan menjadi media penyelarasan pemahaman skema baru penilaian kinerja pegawai yang objektif, akuntabel, adil, dan transparan, melalui aplikasi pendukung Universitas Aisyah Pringsewu.
Dengan pemaparan materi mengenai Penilaian Kinerja Pegawai melalui Aplikasi oleh Kepala ICT dan UBT Universitas Aisyah Pringsewu Dr. (Can) Zulkifli, S.T., M.Kom., menjelaskan mengenai urgensi dan lingkup skema penilaian kinerja yang baru. Penilaian kinerja bukan sekedar mengukur capaian kinerja pegawai namun juga merupakan proses pengembangan kompetensi pegawai untuk mendukung strategi dan pencapaian target kinerja organisasi.
Sesi berikutnya adalah demo penggunaan aplikasi modul penilaian kinerja pegawai dilanjutkan diskusi.
Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Wisnu Probo Wijayanto,S.Kep., Ners., MAN menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas pengembangan aplikasi sampai dengan implementasi. Beliau juga menekankan prinsip penilaian kinerja pegawai adalah untuk mendukung tujuan organisasi melalui peningkatan kualitas dan kapasitas pegawai. (*na)