PRODI TE LAKUKAN PENGABMAS

pak dwi
Berita Kampus Event

PRODI TE LAKUKAN PENGABMAS

TANGGAMUS (UAP) – Selasa (6/4), Tim Prodi DIII Teknik Elektronika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) lakukan Pengabdian kepada Masyarakat(Pengabmas ) di SMKN 1 Pugung Kabupaten Tanggamus. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi SMKN 1 Pugung kelas XII TAV dan TKJ. Dwi Feriyanto, S.T., M.Pd selaku ketua tim Pengabmas menyampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah Aprial Mutamsir, S.Pd yang telah menerima dan mengizinkan tim Pengabmas FTI UAP untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan Ketua Tim Pengabmas disela-sela obrolan penyambutan pihak sekolah di ruang Kepala sekolah. Hal serupa juga disampaikan Kepala Sekolah, beliau juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan kesediaan pihak Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) melalui Prodi DIII Teknik Elektronika untuk berbagi ilmu dan pengetahuannya kepada siswa-siswi SMKN 1 Pugung, khususnya dalam bidang instalasi listrik. “Wawasan ini akan menjadi nilai tambah bagi siswa dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dikelak kemudian hari”, ucapnya.

Pengabmas ini diikuti oleh 20 peserta, 5 orang dosen, dan 2 orang mahasiswa. Sebelum mengikuti kegiatan ini, semua peserta dan kru telah menjalani tes pengukuran suhu badan, cuci tangan dengan sabun dan memakai masker, sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan.

Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan pembukaan, sambutan Kepala sekolah dan ketua Tim Pengabmas, penyerahan sertifikat kepada para instruktur dan pengisi acara, kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. Acara dilanjutkan dengan penyuluhan, yang pertama disampaikan oleh Dwi Feriyanto, S.T., M.Pd tentang sertifikasi ketrampilan dan peluang kerja, dan yang kedua tentang instalasi listrik berstandar PUIL 2011 disampaikan oleh Ancolo, S.T., M.Pd.T. Peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias hingga berakhirnya kegiatan pada pukul 11. 20 WIB. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat