PERTAMA DI PRINGSEWU, UAP LAUNCHING PRODI BARU

DSC_8273
Berita Kampus Event

PERTAMA DI PRINGSEWU, UAP LAUNCHING PRODI BARU

PRINGSEWU (UAP) – Sebagai salah satu Perguruam Tinggi bergengsi di Pringsewu, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) terus membaca peluang dalam melayani pendidikam generasi muda.

Menjawab tantangan tersebut, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) mendapatkan izin pembukaan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 171/E/O/2021 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana pada Universitas Aisyah Pringsewu di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Yayasan Aisyah Lampung, secara resmi sudah menerima mahasiswa baru pada ajaran tahun ini.

Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) telah diresmikan dalam acara “Launching Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana”. Acara tersebut berlangsung pada Selasa (13/7) di Aula Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Jl. A Yani No. 1 A Tambah Rejo, Wonodadi, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu dengan menerapkan protokol Kesehatan serta disiarkan secara live via UAP TV.

Launching Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana yang dihadiri Kepala Badan / Dinas / Instansi / Kantor / Bagian di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Kepala Sekolah SMK/SMA/MA, Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, Ketua Yayasan Aisyah Lampung Sukarni, SST., M. Kes, Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes, Ketua Pengembangan IT LLDIKTI Wilayah II Zulkifli, S.T., M.Kom sekaligus Dosen tetep Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN, tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Tri Adi Nugroho, S.Kom., MPH dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Pringsewu, Hymne Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Ketua panitia Nur Aminudin, M.T.I dalam sambutannya mengatakan, dengan diterimanya SK tersebut sebagai wujud rasa syukur kami, dengan ini menyelenggarakan launching Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana pada Universitas Aisyah Pringsewu di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Yayasan Aisyah Lampung. Tujuan diselenggarakan launching Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana pada Universitas Aisyah Pringsewu di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Yayasan Aisyah Lampung adalah memberikan informasi kepada semua stakeholder, bahwa Universitas Aisyah Pringsewu memiliki Program Studi baru dalam bidang Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana.

Nur Aminudin, M.T.I menegaskan, Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) ini merupakan prodi pertama yang dibuka di Kabupaten Pringsewu, tegasnya.

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN dalam sambutannya mengatakan, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama di Kabupaten Pringsewu yang memiliki Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Pembukaan prodi baru ini menjadi acuan untuk menjawab tantangan di bidang Pendidikan teknologi, berbagai tantangan tersebut salah satunya terkait kualitas lulusan yang harus diterima di masyarakat.

Beliau menegaskan, bahwa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) di ajarkan menajadi seorang guru atau pendidik juga di ajarkan tentang teknologi informasi sehingga diharapkan nantinya lulusan bisa menjadi seorang pendidik yang bisa mengajarkan teknologi informasi yang telah di pelajari ketika kuliah. Lebih luasnya lagi dari segi pendidikan diajarkan bagaimana mengelola kelas, mengolah nilai siswa dan diajarkan juga teknologinya, di fakultas ilmu komputer lulusnya akan dapat gelajar Sarjana Komputer namun di Program Studi Pendidikan Teknologi Informas lulusnya kita dapat Sarjana Pendidikan.

Sementara sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Hipni, S.E., M.M yang diwakili oleh Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Pringsewu Eko Subagyo, S.Pd mengucapkan selamat dan suskes atas dilaunchingnya prodi baru yang merupakan prodi pertama yang ada di Kabupaten Pringsewu, Prodi tersebut merupakan prodi yang sangat dibutuhkan, dan semoga prodi baru tersebut mampu menjawab tantangan jaman.

Beliau menegaskan, Pendidikan sangat penting bagi insan manusia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan potensi manusia. Peran teknologi sangat membantu dalam dunia Pendidikan, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep melakukan serah terima Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 171/E/O/2021 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi Program Sarjana pada Universitas Aisyah Pringsewu di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Yayasan Aisyah Lampung kepada Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat