PERKUAT SINERGI PERGURUAN TINGGI DAN INDUSTRI

Image 2021-11-25 at 14.31.18
Berita Kampus Event

PERKUAT SINERGI PERGURUAN TINGGI DAN INDUSTRI

PRINGSEWU (UAP) – Sebagai upaya mendekatkan mahasiswa dengan industri serta dalam rangka untuk memperkuat sinergi antara perguruan tinggi dan Dunia Industri, pertengahan tahun 2021 Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menjalin kerjasama dengan empat perusahaan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia serta program recruitment bagi mahasiswa & alumni, khususnya untuk menciptakan sarjana-sarjana unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan industri teknologi dengan menyelenggarakan program kuliah umum, training, pemagangan dan recruitment bagi mahasiswa dan alumni.

Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) pada hari Kamis (25/11), menerima kunjungan Mas Riza dari PT. Evolusi Teknologi Solusi. Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut Kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia yang sudah dilakukan beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada hari Kamis, 24 Juni 2021.

Kunjungan Mas Riza dari PT. Evolusi Teknologi Solusi disambut Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Agustinus Eko Setiawan, M.Kom, Ketua Tim Inovasi Zulkifli, S.T., M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I., Kaprodi Teknik Elektronika Dwi Feriyanto, S.T., M.Pd.

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Agustinus Eko Setiawan, M.Kom mengatakan, bahwa tantangan perguruan tinggi ke depan, selain menjaga mutu pendidikan, juga bagaiman perguruan tinggi mampu bekerjasama dengan industri. “Apalagi dengan adanya kebijakan kampus merdeka dan merdeka belajar yang menuntut kita untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan kemajuan teknologi.

Sementara Ketua Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Zulkifli, S.T., M.Kom menegaskan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya mendekatkan mahasiswa dengan industri serta dalam rangka untuk memperkuat sinergi antara perguruan tinggi dan dunia Industri, tegasnya. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat