PERKUAT SINERGI PERGURUAN TINGGI DAN INDUSTRI, FTI UAP JALIN KERJASAMA DENGAN SEJUMLAH PERUSAHAAN

evotek
Berita Kampus Event

PERKUAT SINERGI PERGURUAN TINGGI DAN INDUSTRI, FTI UAP JALIN KERJASAMA DENGAN SEJUMLAH PERUSAHAAN

JAKARTA (UAP) – Sebagai upaya mendekatkan mahasiswa dengan industri serta dalam rangka untuk memperkuat sinergi antara perguruan tinggi dan Dunia Industri, pertengahan tahun 2021 Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menjalin kerjasama dengan empat perusahaan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia serta program recruitment bagi mahasiswa & alumni, khususnya untuk menciptakan sarjana-sarjana unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan industri teknologi dengan menyelenggarakan program kuliah umum, training, pemagangan dan recruitment bagi mahasiswa dan alumni.

Kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia serta program recruitment bagi mahasiswa & alumni, khususnya untuk menciptakan sarjana-sarjana unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan industri teknologi dengan menyelenggarakan program kuliah umum, training, pemagangan dan recruitment bagi mahasiswa dan alumni tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Agustinus Eko Setiawan, M.Kom dengan pimpinan perusahaan, serta dilakukan penandatanganan MoA Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu sebagai tindaklanjut MoU oleh Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I, Kamis (24/6).

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Agustinus Eko Setiawan, M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I., Tim Inovasi Zulkifli, S.T., M.Kom., Unit Penjaminan Mutu Fakultas Fahlul Rizki, M.T.I, beserta jajaran staff melakukan roadshow untuk mengunjungi dan melakukan MoU dan MoA dengan ke-4 perusahaan :

1. PT. Evolusi Teknologi Solusi
2. PT. Gravita Driatama Sentosa
3. PT. Tjatra Yasa Indonesia
4. PT. Firas Anugerah Semesta

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Agustinus Eko Setiawan, M.Kom mengatakan, kerja sama yang dilakukan tersebut penting dilaksanakan untuk menyiapkan mahasiswa yang siap pakai. Lulusan yang memiliki kompetensi dan memiliki kualifikasi sesuai dengan kebutuhan industri. Untuk itu, kami membuat perencanaan kerja sama yang sesuai dengan profil program studi. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja dan mutu perguruan tinggi.

Zulkifli, S.T., M.Kom selaku Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu dalam presentasinya menegaskan bahwa Fakultas Teknologi dan Informatika berkomitmen sudah menjalankan aplikasi yang dibangun yang merupakan aplikasi Sistem Informasi Profil Mahasiswa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), aplikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan pihak perguruan tinggi untuk mendeteksi dini kecenderungan skillitas praktis mahasisiwa, sehingga perguruan tinggi bisa membangun kolaborasi lebih baik, tegasnya.

Sementara Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I berharap, terkait kerjasama yang sudah dilakukan dipertengahan tahun 2021 ini, dengan adanya kerjasama ini, target Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) adalah untuk semakin dekat dengan industri, sehingga ilmu yang didapat dapat semakin up to date. Jadi mahasiswa kami akan lebih dikenal oleh perusahaan, dan nantinya bila saat perusahaan membutuhkan karyawan, maka langsung mencari lulusan dari Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). Karena jurusan kami bukan hanya sekedar mencetak orang yang kompeten dibidangnya. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat