LLDIKTI WILAYAH II GELAR PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS DAN WILAYAH BEBAS KORUPSI SERTA PERESMIAN APLIKASI DiTES SECARA DARING

img-20210107-001
Berita Kampus Event

LLDIKTI WILAYAH II GELAR PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS DAN WILAYAH BEBAS KORUPSI SERTA PERESMIAN APLIKASI DiTES SECARA DARING

LAMPUNG (UAP) – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II melakukan Pencanangan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi serta Peresmian Aplikasi DiTES (Digital Tracking Equipment System) Generasi Ke 2 yang digelar secara daring.

Pencanangan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi serta Peresmian Aplikasi DiTES (Digital Tracking Equipment System) Generasi Ke 2 berlokasi di gedung Rektorat Lantai 3 Universitas Bandar Lampung di Jl. ZA. Pagar Alam No.29, Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung, Kamis (1/7).

Pencanangan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi serta Peresmian Aplikasi DiTES (Digital Tracking Equipment System) Generasi Ke 2 secara daring tersebut dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA, Sekretaris LLDIKTI Wilayah II Dr. Nuril Furkan, M.Pd, Kepala Bagian Tata Usaha LLDIKTI Wilayah II Fansuri Dwi Putra, S.E., M.Si, Rektor UBL yang diwakili kepala MBKM Yanuar Dwi Prasetyo S.Pdi., M.A., Ph.D, Tim Pengembangan IT LLDIKTI Wilayah II, dan peserta Perguruan Tinggi yang ada di LLDIKTI Wilayah II.

Terkait Aplikasi DiTES (Digital Tracking Equipment System) Generasi Ke 2 ini dikembangkan oleh Tim Pengembangan IT LLDIKTI Wilayah II yang terdiri dari :

Terkait Pencanangan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi serta Peresmian Aplikasi DiTES (Digital Tracking Equipment System) Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA mengatakan dalam sambutannya, kami segenap pimpinan dan pegawai LLDIKTI Wilayah II dengan ini berkomitmen untuk mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II.

Pada akhir tahun yang lalu serta awal tahun sampai sekarang kita sudah melaksanakan sosialisasi SIKITO dan Alhamdulillah dengan sosialisasi SIKITO ini kita memberikan pelayanan yang cepat, efektif dan efisien.

SIKITO memberikan dampak yang sangat besar dalam administrasi penilaian angka kredit bagi bapak ibu dosen. Percepatan jenjang akademik itu sudah dapat dirasakan saat saat ini dan dengan adanya SIKITO kita sudah memangkas beberapa administrasi yang saat ini menjadi hambatan kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk bapak ibu sekalian.

Alhamdulillah pada tahun ini juga kita mempunyai tiga program utama yaitu pengembangan IT, pengembangan SDM, dan Kelembagaan. Pada akhir Januari kemarin kita sudah mulai mengembangkan IT yaitu pada saat ini kita mengembangkan DiTES yang awalnya DiTES generasi pertama itu berusan dengan surat menyurat, pada DiTES generasi kedua kita sudah memberikan lompatan yang terbaik yaitu memberikan pelayanan kepada bapak ibu sekalian. DiTES merupakan suatu layanan yang dapat di Tracking oleh bapak ibu yang mana akan memberikan pelayanan salah satunya adalah tugas belajar, ijin belajar atau inpasing. Dan Alhamdulillah saat launching ini kita sudah memberikan solusi yang terbaik terhadap 27 pelayanan yang akan kami berikan kepada bapak ibu sekalian.

Harapan kami juga, kami ingin mengembangkan DiTES generasi ke tiga yaitu memberikan pelayanan keseluruh kepada bapak ibu yang kurang lebih ada 50 pelayanan bahkan kami juga sudah berdiskusi kepada pengembangan IT nanti kedepannya DiTES dan SIKITO akan kita gabungkan dalam bentuk satu aplikasi.

LLDIKTI Wilayah II juga memberikan pendampingan kepada perguruan tinggi yang mengikuti kegiatan pada pagi hari ini. Selanjutnya, LLDIKTI Wilayah II juga membuka ruang konsultasi pendampingan secara luring terkait aplikasi DiTES untuk wilayah Lampung. Kegiatan diadakan di Universitas Sang Bumi Ruwai Jurai pada Jumat (2/7) dan Universitas Malahayati pada Sabtu (3/7).

Untuk pendampingan aplikasi DiTES secara luring, pihak LLDIKTI Wilayah II menghimbau agar peserta:

Mematuhi Protokol Kesehatan;
Membawa hasil tes Antigen negatif yang paling lama dilaksanakan 1×24 jam;
Maksimal 2 (dua) orang untuk 1 Perguruan Tinggi; dan
Mendaftar melaluitautan: https://bit.ly/digitaltracking (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat