FTI GELAR RAPAT KOORDINASI PEMANTAPAN PENGABMAS

PRINGSEWU (UAP) – Perguruan tinggi dituntut mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Setiap perguruan tinggi harus dapat memenuhui Standar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat, yaitu kriteria minimal tentang sistem pengabdian kepada masyarakat pada perguruan tinggi sebagaimaana diamanatkan oleh Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu menggelar rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat di Ruang L3-FTI Fakultas Teknologi dan Informatika yang dihadiri Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I, Kaprodi Teknik Elektronika Dwi Feriyanto, S.T., M.Pd., serta dosen fakultas, Rabu (9/9).

Kegiatan rapat koordinasi pemantapan tersebut dipimpin secara langsung dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom.

Zulkifli mengatakan, rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilakukan terkait tindak lanjut dari pertemuan antara FTI Universitas Aisyah Pringsewu dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu pada hari Selasa (8/9) yang lalu.

Zulkifli menegaskan, bahwa pengabdian pada masyarakat harus diartikan dalam rangka penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah dikembangkan. Pengabdian pada masyarakat merupakan serangkaian aktivitas dalam rangka kontribusi Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu sebagai perguruan tinggi terhadap masyarakat yang bersifat konkrit dan langsung dirasakan manfaatnya. Aktivitas ini kita lakukan bisa atas inisiatif individu atau kelompok anggota civitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu terhadap masyarakat maupun terhadap inisiatif perguruan tinggi yang bersangkutan yang bersifat nonprofit (tidak mencari keuntungan).

Dengan sinergisitas Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu dalam upaya pembangunan Pemerintah Daerah Pringsewu, yakni menyangkut upaya menciptakan sumber daya handal optimalisasi penelitian dan pengabdian pada masyarakat diberbagai sektor. (*na)

BERITA TERKAIT : BAPPEDA PRINGSEWU BERSINERGI DENGAN FTI UAP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *