BAPPEDA PRINGSEWU BERSINERGI DENGAN FTI UAP

PRINGSEWU (UAP) – Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi ( Iptek ) telah semakin luas khususnya penggunaan Teknologi Informasi (TI). Penggunaan TI ini tidak lagi terbatas pada bidang-bidang tertentu, melainkan juga telah meluas pada bidang-bidang lain seperti bidang penelitian dan pengembangan (litbang), pendidikan, pertahanan dan keamanan, sosial, perdagangan, dan sebagainya.

Pemerintah telah menetapkan program pembangunan pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan istilah E-government. Penerapan E-government merupakan amanat Inpres No.3 tahun 2003 tentang penyelenggaran tata kelola pemerintahan secara elektronis di Indonesia. Implementasi e-government dalam pelaksanaan tata kelola pemerintah dan pelayanan publik tentunya membutuhkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi beserta sumber daya manusia yang handal dalam mengelolanya.

Pada kantor BAPPEDA Kabupaten Pringsewu sudah menggunakan teknologi informasi untuk mendukung pekerjaan agar tepat, sesuai dan cepat, akan tetapi tidak dimungkinkan jika teknologi tersebut akan selalu digunakan. Teknologi informasi juga terus berkembang dan akan ada terus pembaharuan teknologi untuk meningkatkan daya kerja di kantor BAPPEDA Kabupaten Pringsewu. Terkait hal tersebut, Zulkifli, S.T., M.Kom., selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu didampingi Nur Aminudin, M.T.I Kaprodi Teknik Informatika, Tahta Herdian A, S.Kom., M.T.I mengunjungi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu, diterima secara langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu (Akhmad Fadoli, M.Si) didampingi Kepala Bidang Pengendalian dan Litbang (Cicih Dani Asri, S.T., M.Si.,), Bidang Sosbud dan Pemerintahan, Selasa (8/9).

Kunjungan Zulkifli, S.T., M.Kom., Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu tersebut dalam rangka mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Tentunya dengan Kemesraan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu menjadi (salah satu) modal untuk seiring selangkah membangun Kabupaten Pringsewu.

Dihadapan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu (Akhmad Fadoli, M.Si) didampingi Kepala Bidang Pengendalian dan Litbang (Cicih Dani Asri, S.T., M.Si.,), Bidang Sosbud dan Pemerintahan., Zulkifli, S.T., M.Kom menjelaskan terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Beliau menegaskan, dengan teknologi, maka sistem akan dapat terintegrasi di semua kantor atau Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu. Sehingga akan dapat meningkatkan kecepatan dalam merespon sesuatu. Pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu pun akan dengan cepat mengetahui kondisi.

Sementara Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu (Akhmad Fadoli, M.Si) mengapresiasi dan menyambut dengan baik langkah-langkah yang dilakukan oleh Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu untuk Bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu. Seperti apa sinergi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pringsewu dan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu ke depan?. Kepala Badan berharap sinergisitas tersebut dapat terbangun dengan baik dalam upaya pembangunan Pemerintah Daerah Pringsewu, yakni menyangkut upaya menciptakan sumber daya handal optimalisasi penelitian dan pengabdian pada masyarakat di berbagai sektor. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *