DEKAN FTI-UAP PEMATERI WORKSHOP GURU TIK SMA/SMK KOTA METRO

METRO (UAP) – Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kota Metro berkumpul di SMA Negeri 2 Metro dalam acara Workshop Guru TIK SMA/SMK Kota Metro, Kamis, 23 Januari 2020.

Acara workshop Guru TIK SMA/SMK Kota Metro dengan tema “Peningkatan Kompetensi Pemrograman Java Standar Edition Bagi Guru TIK SMA/SMK Kota Metro“ yang bertempat di SMA Negeri 2 Metro tersebut dihadiri 45 peserta guru TIK SMA/SMK Kota Metro. Acara Workshop Guru TIK SMA/SMK Kota Metro dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah V (Metro dan Lampung Timur), Indarti, S.Sos. Turut hadir Ketua MGMPTIK Kota Metro Tri Nurul Fajaratun, Ketua MKKS SMA Kota Metro Sumpami Hadi, S.Pd., M.Pd., Ketua MKKS SMK Kota Metro Dr. Arminah, M.Pd

Narasumber workshop itu adalah Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom yang didampingi dosen dan staff Fakultas Teknologi dan Informatika.

Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber menyangkut tentang java standar edtition. Java Standard Edition (JSE) merupakan salah satu distribusi dari Java. Pada Java Standard Edition (JSE) menyediakan lingkungan yang lengkap untuk pengembangan aplikasi di desktop dan client/server.

Materi workshop pada Java Standard Edition (JSE) akan fokus ke masalah pengantar aplikasi Java, konsep pemrograman berorientasi object (OOP), dan berbagai teknik yang digunakan pada pemrograman bahasa Java.

Materi disajikan dengan metode perimbangan teori-praktek, dengan harapan bahwa peserta workshop tidak hanya memahami paradigma berorientasi object, juga memiliki skill pemrograman Java di level dasar-intermediate.

Zulkifi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu. Kamis yang lalu, tepatnya tanggal 16 Januari 2020 kita laksanakan Bimbingan teknis Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Bandar Lampung, ucapnya. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *