FAKULTAS TEKNOLOGI DAN INFORMATIKA UAP LAKUKAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI

PRINGSEWU (UAP) – Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit merupakan suatu teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan Rumah Sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat, dan merupakan bagian dari Sistem Informasi Kesehatan.

Pemanfaatan teknologi informasi sangat penting bagi institusi penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit Bhayangkara TK.III Bandar Lampung. Ada beberapa manfaat SIMRS bagi rumah sakit Bhayangkara TK.III Bandar Lampung yaitu pengelolaan sistem manajemen di RS yang terpadu dan terkontrol, sebagai jawaban terhadap semakin tingginya tuntutan masyarakat akan peningkatan kualitas layanan publik semakin meluas di berbagai sektor.

Berkenaan dengan hal tersebut, Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu memberikan pelatihan yang bertujuan untuk memberi pemahaman dan peningkatan kompetensi personel dibidang SIM dan RS di RS Bhayangkara TK. III Bandar Lampung.

Selaku narasumber Pelaksanaan bimbingan teknis Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Bandar Lampung yaitu Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom yang didampingi dosen prodi teknik informatika dan prodi teknik elektronika. Pelaksanaan bimbingan teknis Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Bandar Lampung berlangsung di Aula RS Bhayangkara TK. III Bandar Lampung, Kamis (16/1/2020)

Zulkifli menjelaskan tentang Konsep, pengembangan implementasi dan data kelola sistem informasi manajemen rumah sakit Bhayangkara TK. III Bandar Lampung, yang disesuaikan dengan pendekatan-pendekatan yang lebih sederhana dan praktis, serta mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Bandar Lampung untuk meningkatkan manajemen dan pelayanan yang lebih efektif–efesien.

Bimbingan teknis Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Bandar Lampung ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu.

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli menegaskan, bahwa kompetensi dosen menentukan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagaimana yang ditunjukkan dalam kegiatan profesional dosen, tegasnya. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *