74 MAHASISWA IKUTI SUMPAH JANJI PRAKILINIK

IMG-2019712-001
Berita Kampus

74 MAHASISWA IKUTI SUMPAH JANJI PRAKILINIK

PRINGSEWU (UAP) – Sebanyak 74 mahasiswa Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu, mengikuti Sumpah Janji Praklinik, di Kampus Universitas Aisyah Pringsewu, Jum’at (12/7).

Mahasiswa yang mengikuti Sumpah Janji Praklinik kali ini, berasal dari Program studi Keperawatan. Mereka semua adalah mahasiswa semester dua yang akan diterjunkan langsung untuk melakukan praktek kerja lapangan di Rumah Sakit, Klinik-klinik dan Puskesmas yang merupakan mitra dari Universitas Aisyah Pringsewu sendiri.

Feri Kameliawati, S.Kep., Ners., M.Kep selaku dekan Fakultas Kesehatan dalam sambutannya mengingatkan 74 mahasiswa pentingnya menjaga etika profesi dan menjaga almamater dilahan praktik, karena pasien bukan kelinci percobaan tapi individu utuh yang di lihat dari aspek bio psiko sosio spiritual kultural.

Pelaksanaan Sumpah janji praklinik ini dipandu oleh Ikhwan Amirudin, S.Kep., Ners selaku Kaprodi Keperawatan. Ikhwan Amirudin, S.Kep., Ners mengatakan, sumpah janji praklinik ini sangat perlu dilakukan, karena saat praktek di lapangan kita melakukan segala sesuatunya sesuai dengan aturan. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat