39 MAHASISWA UAP LAKUKAKAN PRAKTIK KDK

IMG-20210610-0004
Berita Kampus Event

39 MAHASISWA UAP LAKUKAKAN PRAKTIK KDK

PRINGSEWU (UAP) – Pelayanan atau asuhan kebidanan yang bersifat langsung kepada pasien atau klien dalam upaya memenuhi kebutuhan dasar adalah Keterampilan Dasar Kebidanan.

Sebanyak 39 Mahasiswa semester II Prodi D3 Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu melakukan Praktik Ketrampilan Dasar Kebidanan (KDK) di Rumah Sakit Umum Daerah Pringsewu mulai dari tanggal 10 s/d 30 Juni 2021. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mampu memberikan asuhan Kebidanan pada klien yang mengalami masalah dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia secara menyeluruh (holistic) dan kemanusiaan (humanistic) serta mahasiswa dapat melakukan pengkajian terhadap klien dengan masalah keterbatasan pemenuhan kebutuhan dasar manusia. Menetapkan Interprestasi data pada klien dengan masalah keterbatasan pemenuhan kebutuhan dasar manusia. Kemudian, mahasiswa/i bisa menetapkan diagnosa keperawatan pada klien dengan masalah keterbatasan pemenuhan kebutuhan dasar manusia. Seterusnya mahasiswa/i bisa melakukan penatalaksanaan pada klien dengan masalah keterbatasan pemenuhan kebutuhan dasar manusia berdasarkan rencana asuhan yang telah disusun. Melakukan evaluasi dan tindak lanjut terhadap pencapaian dari asuhan kebidanan yang diberikan.

Siti Rohani, SST., M.Kes., selaku dosen pendamping mahasiswa Prodi D3 Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu didampingi Mareza Yolanda Umar, M.,Kes, Kamis (10/6) secara resmi melakukan serah terima mahasiswa di Aula RSUD Pringsewu yang diterima oleh Pujiharjo, S.Kep selaku Kabid Keperawatan.(*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat