WORKSHOP ITEM DEVELOPMENT DAN ITEM REVIEW BAGI DOSEN

AIPKIND
Berita Kampus Event

WORKSHOP ITEM DEVELOPMENT DAN ITEM REVIEW BAGI DOSEN

PRINGSEWU (UAP) – Dalam rangka untuk menghadapi uji kompetensi tenaga kesehatan khususnya bidan perlu diselenggarakan kegiatan workshop bagi dosen kebidanan yang berada dalam wilayah Lampung baik yang berasal dari Institusi kebidanan pemerintah maupun dari Institusi kebidanan swasta, dengan tujuan agar setiap dosen mampu menyusun soal-soal untuk mencapai kompetensi mata kuliah secara optimal.

Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) menyelenggarakan workshop Item Development dan Item Review Dosen bersama institusi pendidikan Profesi Bidan diantaranya Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) 25 orang dosen, Universitas Muhammadiyah Pringsewu 10 orang dosen, Akbid Kebidanan Alifa 2 orang dosen.

Kegiatan ini dilaksanakan di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) sebagai tuan rumah pada tanggal 26 s.d 27 Maret 2021. Tujuan penyelenggaraan adalah untuk memperoleh kualitas mutu soal uji kompetensi.

Kegiatan workshop Item Development dan Item Review bagi dosen yang digelar di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) Wilayah Lampung Supriatiningsih, AK., M.Kes., Ph.D sekaligus sebagai narasumber yang dihadiri oleh Rektor Univeristas Aisyah Pringsewu (UAP) Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep yang diwakili oleh Dekan Fakultas Kesehatan Feri Kameliawati, S.Kep., Ners., M.Kep, Kaprodi S1 Kebidanan Komalasari, S.ST.,M.Keb, Kaprodi D4 Kebidanan Septika Yani Veronica, S.ST., M.Tr.Keb., Kaprodi D3 Kebidanan Desi Kumalasari, S.ST, M.Kes, Rini Deska, S.ST, M.KM (STIKes Panca Bhakti).

Rektor Univeristas Aisyah Pringsewu (UAP) Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep yang diwakili oleh Dekan Fakultas Kesehatan Feri Kameliawati, S.Kep., Ners., M.Kep dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada AIPKIND yang telah menunjuk atau menempatkan kegiatan workshop Item Development dan Item Review bagi dosen di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) ini, semoga kedepannya tetap berkesinambung untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang terbaik para bidan dan harapannya juga bidan di Indonesia lebih berkualitas dan bermanfaat buat kita semua. Beliau juga berharap, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini baik secara luring maupun daring bisa menghasilkan soal-soal yang banyak yang bisa digunakan untuk uji kompetensi pada tahun ini.

Peserta workshop Item Development dan Item Review bagi dosen ini adalah seluruh dosen D3 Kebidanan, D4 Kebidanan, S1 Kebidanan dan profesi. Materi yang diberikan dalam workshop Item Development dan Item Review bagi dosen ini adalah kompetensi esensial dari mata ajar, penyusunan dan kriteria soal yang baik, dan teknik-teknik review soal. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat