WEBINAR MENGENAL DAN MEMULAI PEMROGRAMAN JAVA | BELAJAR JAVA

IMG-20212003-001
Berita Kampus Event

WEBINAR MENGENAL DAN MEMULAI PEMROGRAMAN JAVA | BELAJAR JAVA

PRINGSEWU (UAP) – Java bukanlah salah satu bahasa pemograman yang paling populer tanpa alasan. Bahasa pemograman ini memiliki banyak keunggulan, seperti dapat dijalankan pada sistem operasi yang berbeda, kemudian bahasa pemograman tersebut termasuk dalam pemograman OOP (pemograman berorientasi objek), Jadi dengan menggunakan bahasa ini akan lebih memudahkan programmer untuk menyusun program, selain itu bahasa tersebut juga memiliki library yang lengkap, sehingga akan sangat memudahkan programmer. Di era ini, ponsel pintar Android sudah banyak digunakan. Aplikasi di ponsel pintar Android dibuat dengan menggunakan bahasa Java, sehingga banyak programmer yang menggunakan bahasa ini karena peminatnya yang tinggi.

Java programmer bertanggung jawab dalam bidang pengembangan program java untuk membangun baik itu sebuah website, aplikasi, dan software. Java Programmer harus bisa menguasai beberapa skill seperti Oracle database, XML, X Query, Enterprise Java Beans, dan seterusnya.

Hal ini terungkap dalam webinar Wadah Belajar Indonesia (wadjar.id) dengan topik “Mengenal dan Memulai Pemrograman Java | Belajar Java” melalui zoom meeting, Sabtu (20/3).

Webinar Wadah Belajar Indonesia (wadjar.id) dengan topik “Mengenal dan Memulai Pemrograman Java | Belajar Java” ini menghadirkan pembicara Zulkifli, S.T., M.Kom Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu.

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu mengatakan bahwa setiap bahasa pemrograman memiliki kelebihannya masing-masing. Dengan kompleksitas yang sama, masing-masing memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Beberapa orang mengatakan belajar Java itu mudah, dan beberapa orang mengatakan bahwa belajar Java lebih sulit daripada bahasa lain. Selain kelebihan dan kekurangan sederhana atau sulit, kami juga akan membagikan kelebihan bahasa pemrograman Java di sini. Karena dengan memahami keunggulan bahasa pemograman Java, setidaknya dapat menginspirasi kemampuan setiap orang untuk mempelajari Java, entah itu sulit atau mudah. Perbedaan antara Java dengan bahasa pemrograman lainnya adalah Java memiliki beberapa keunggulan yang pasti dapat dipertimbangkan saat memilih Java sebagai pilihan. Alasan berikut perlu diperhatikan: Multiplatform, OOP (Object Oriented Programming), memiliki library open source yang sangat lengkap, memiliki sintaks yang mirip dengan bahasa pemrograman C ++, serta memiliki ide yang luar biasa yaitu eclipse dan netbeans.. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat