UNIVERSITAS AISYAH PRINGSEWU MENDOMINASI PEROLEHAN MEDALI

PRINGSEWU (UAP) – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahun, HKN Tahun 2019 ini adalah HKN yang ke-55 dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”. Pada hari Selasa (12/11) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan upacara pembukaan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 bertempat di Halaman Universitas Aisyah Pringsewu.

Hari Kesehatan Nasional sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat. Momentum Hari Kesehatan Nasional ke-55 ini sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.

Untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55, Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu telah menggelar berbagai macam perlombaan. Dalam perlombaan tersebut Universitas Aisyah Pringsewu mendominasi perolehan medali.(*na)

JUARA PERLOMBAAN FUTSAL
1. UNIVERSITAS AISYAH PRINGSEWU (UAP)
2. KLINIK SARAS MEDIKA
3. UMPRI

JUARA PERLOMBAAN VOLLY PUTRA
1. AQIL MEDIKA
2. UNIVERSITAS AISYAH PRINGSEWU (UAP)
3. PKM AMBARAWA

JUARA PERLOMBAAN VOLLY PUTRI
1. UNIVERSITAS AISYAH PRINGSEWU (UAP)
2. MITRA HUSADA
3. RSUD PRINGSEWU

JUARA PERLOMBAAN BULUTANGKIS GANDA PUTRA
1. UNIVERSITAS AISYAH PRINGSEWU (ARDI/AFIF)
2. RSUD (RASNO/MEMET)
3. UNIVERSITAS AISYAH PRINGSEWU (TRI ADI/GIRI)

JUARA PERLOMBAAN BULUTANGKIS GANDA PUTRI
1. UNIVERSITAS AISYAH PRINGSEWU (WIWI/RENI)
2. UNIVERSITAS AISYAH PRINGSEWU (TARISA/RIATUL)
3. RSUD PRINGSEWU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *