UAP TERUS KEMBANGAN APLIKASI

esurat
Berita Kampus Event

UAP TERUS KEMBANGAN APLIKASI

PRINGSEWU (UAP) – Tim ICT Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) telah mengembangkan sebuah aplikasi surat digital yang akan segera diimplementasikan. Selasa (28/9), bertempat digedung FTI Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Tim ICT dan kepegawaian melaksanakan Meeting terkait implementasi aplikais surat digital.

Aplikasi ini dikembangkan untuk mengoptimalkan pelayanan dan aktivitas yang bersifat urgent lainnya di internal kampus.

Proses surat menyurat akan lebih praktis dan mudah, sebab hanya masuk dan keluar melalui jaringan internet sehingga anggaran belanja untuk pembelian kertas dapat dikurangi.

Ketua Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Zulkifli, S.T., M.Kom mengatakan, langkah dalam surat digital, antara lain dalam proses surat masuk, pejabat hanya perlu membuka aplikasi dan membaca surat yang masuk seperti halnya elektronik mail.

Selanjutnya, masing-masing pejabat menindaklanjuti surat yang masuk dengan membuat disposisi kepada jabatan dibawahnya. Ia mengatakan, pejabat terendah memberikan balasan kepada atasannya.

Beliau menambahkan, untuk surat keluar, pejabat membuat konsep surat keluar, kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan scan untuk proses pengagendaan, seperti halnya cara biasa.

Dengan aplikasi tersebut, tidak hanya mengirim dan menerima surat saja, namun bagaimana agar surat elektronik yang masuk bisa langsung dikelola oleh, dicatat, dinaikkan ke pimpinan, dan didisposisi langsung secara online, sehingga tidak perlu dilakukan pencetakan (hardcopy) terhadap surat-surat elektronik tersebut. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat