UAP TEKEN MOU DENGAN STAIMAS WONOGIRI

Image 2022-06-15 at 09.49.34
Berita Kampus Event

UAP TEKEN MOU DENGAN STAIMAS WONOGIRI

WONOGIRI (UAP) – Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) terus meningkatkan komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dari pendidikan yang diberikan kepada setiap civitas akademika. Dengan komitmen tersebut terus melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Dalam Negeri maupun Universitas Luar Negeri sebagai bagian mengiternasionalkan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). Hal tersebut bentuk konsistensi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) sebagai kampus Unggul dalam Penyelenggaraan Pendidikan Tingkat Global .

Rabu (15/6), Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara kedua pihak.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri dilakukan dikampus Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri Jl. Cempaka 6, Wonoboyo, Kec. Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Pelaksanaan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antar kedua instansi oleh Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN, dengan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri, Atik Nurfatmawati S.E., M.I.Kom.

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri, Atik Nurfatmawati S.E., M.I.Kom., bersyukur bisa menandatangani MoU dengan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Beliau berharap, dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan kerjasama antara kedua belah pihak dan harus ada tindak lanjut, bisa sinergi untuk melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kita berharap agar nanti ada luaran yang dapat tercapai dari MoU itu. MoU akan ditindaklanjuti dengan MoA untuk masing-masing Prodi.

Dalam kesempatannya, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN mengatakan, bahwa kolaborasi antar institusi pendidikan merupakan kebutuhan untuk mengembangkan institusi pendidikan tinggi yang dapat menambah wawasan dalam rangka menangkap pekembangan sains dan teknologi yang sangat pesat. Kerjasama adalah sebuah keniscayaan, kecakapan sebuah perguruan tinggi bisa dilihat dari kecakapan mengelola kerjasama. Kerjasama itu perlu dikawal dan bekerja bareng untuk kemajuan bersama.

Beliau menegaskan, dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan terjalin kerjasama yang baik dibidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan masyarakat serta melalui kerjasama ini, diharapkan bisa membangun SDM yang unggul di dunia pendidikan. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat