UAP SEMARAKKAN HUT RI ke-74

tubnail
Berita Kampus Event

UAP SEMARAKKAN HUT RI ke-74

PRINGSEWU (UAP) – Tidak terasa usia kemerdekaan Indonesia sudah menginjak angka ke-74 pada tahun 2019 ini. Seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaan ini dengan berbagai cara. Berbagai macam kegiatan yang identik dengan momentum kemerdekaan. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Kabupaten Pringsewu Lampung khususnya, dan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) turut ambil bagian dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-74, tahun 2019 dengan menggelar berbagai jenis lomba.

Ketua pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke-74 Zulkifli mengatakan, tak hanya upacara bendera yang akan dilaksanakan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), UAP pun dalam HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini menggelar berbagai jenis lomba. kegiatan lomba ini nantinya akan melibatkan seluruh dosen, pegawai, karyawan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) untuk bersama-sama memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Insya’Allah ada delapan jenis lomba yang akan diperlombakan pada hari Jum’at 16 Agustus 2019, yakni :
1. volly;
2. paku dalam botol;
3. tarik tambang;
4. makan kerupuk;
5. bola estafet;
6. balap karung pakai helm;
7. estafet tepung; dan
8. make up.

Sementara Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Hardono mengatakan, dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-74 mengajak seluruh sivitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) untuk memahami arti pentingnya Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 ini. Beliau menekankan untuk bersikap positif dan produktif dalam memaknai hari bersejarah bangsa Indonesia. Peningkatan SDM sangatlah penting, kemerdekaan meraih prestasi akademik, pelayanan akademik yang baik, yang BEDA (Brave, Energetic, Dynamics, Accountable). Marilah kita membangun negara Indonesia melalui riset, pengembangan teknologi, dan pendidikan tinggi kita. Menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia. Teruslah bekerja, teruslah berinovasi, dan teruslah berprestasi. Salah satu cita-cita kemerdekaan ialah mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umum. Amanat ini sangat terkait dengan pencapain kualitas sumber daya manusia (SDM).

Beliau juga mengatakan, pelaksanaan seperti ini menjadi salah satu cara untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air dan Pancasila kepada sivitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu.(*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat