UAP PRODUCTION DAN TEMAN TULI TERIMA KUNJUNGAN BUPATI PRINGSEWU

Thub_fil
Berita Kampus Event

UAP PRODUCTION DAN TEMAN TULI TERIMA KUNJUNGAN BUPATI PRINGSEWU

PRINGSEWU (UAP) – Keterbatasan fisik bukan halangan atau dijadikan alasan untuk tidak berkarya. Karena pada dasarnya penyandang disabilitas juga mempunyai kesempatan yang sama dengan mereka yang memiliki fisik lengkap untuk maju dan berkembang.

Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu yang tergabung dalam UAP Production dengan dosen Pembina (Agustinus Eko S, M.Kom dan Tahta Herdian A, M.T.I) dalam pembuatan Film Kopi Isyarat bersama teman tuli menerima kunjungan Bupati Pringsewu Sujadi di Kedai Kopi Isyarat yang beralamat Masjid Al Mabrur, Tugu Payung Komplek, Jl. Sarinongko, sidoharjo, Podomoro, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35373, Kamis (5/11).

Kunjungan Bupati Pringsewu Sujadi tersebut sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu yang tergabung dalam UAP Production dan teman tuli yang tengah menggarap film pendek Kopi Isyarat.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu (Drs. Samsir Kasim, M.Pd.), Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu (Bambang Suherman), Pembina Yayasan Aisyah Lampung (Isnaidi Guswantoro), Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep.), Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika (Zulkifli, S.T., M.Kom.), Kaprodi S1 Teknik Informatika (Nur Aminudin, M.T.I.), Kaprodi S1 Kebidanan (Komalasari, SST., M.Keb.), Ketua LPMI Universitas Aisyah Pringsewu (Nopi Anggista Putri, S.ST., M.Keb.), bapak ibu dosen Universitas Aisyah Pringsewu.

Kopi Isyarat tanpa kata dan suara, kopi berbicara melalui gerakan yang diambil dari gerakan bibir dan tangan. Pengunjung menggunakan bahasa isyarat untuk memesan kopi sesuai keinginan. Tak menguasai bahasa isyarat? Kedai Kopi Isyarat telah menyiasatinya dengan memasang menu beserta abjad bahasa isyarat di setiap menu.

Kasih sayang tak pandang fisik dan kondisi disabilitas bukan penghalang. Hal ini dibuktikan oleh Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu yang tergabung dalam UAP Production. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat