UAP MENUJU KAMPUS DIGITAL

UAP_24112020_001
Berita Kampus Event

UAP MENUJU KAMPUS DIGITAL

PRINGSEWU (UAP) – SPI, LPMI, Kepegawaian, ICT Universitas Aisyah Pringsewu pada tanggal (24/11) menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di ruang rapat Yayasan. Rakoor tersebut dihadiri Wakil Rektor I Ani Kristianingsih, SST., M.Kes, Wakil Rektor II Yenny Marthalena, SE., M.M, Ketua SPI Surmiasih, S.Kep., M.Kes, Ketua LPMI Nopi Anggista Putri, S.ST., M.Keb, Kepala Kepegawaian Ningsiah,S.Kom, Ketua ICT Zulkifli, S.T., M.Kom dan beberapa anggota LPMI.

Zulkifli selaku ketua ICT Universitas Aisyah Pringsewu mengatakan, rakoor tersebut terkait sejumlah sistem teknologi dan aplikasi sebagai fasilitas penunjang sistem informasi Universitas Aisyah Pringsewu. Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) berupaya menyelaraskan proses pendidikan dengan dinamika yang berkembang.

Penyelarasan tidak hanya dengan mereorientasi kurikulum, tetapi juga dengan mengembangkannya sebagai digital kampus. Langkah yang sudah kami lakukan adalah merancang sejumlah sistem teknologi dan aplikasi sebagai fasilitas penunjang sistem informasi baik itu terkait beban kerja dosen, kuisioner, ekinerja, SPMB online, Presensi digital dengan QR-Code, Sistem akademik kampus, dll.

Beliau menegaskan, segala usaha untuk mengubah sumber daya kampus Universitas Aisyah Pringsewu yang ada ke dalam bentuk digital berbasis internet, melalui alat atau instrumen yang sedemikian rupa sehingga kehidupan nyata kampus Universitas Aisyah Pringsewu dapat ditingkatkan melebihi waktu maupun ruang yang ada.

Kesemua sistem informasi tersebut diintegrasikan dalam bentuk data base kampus digital. Selain integrasi sistem, Universitas Aisyah Pringsewu juga selalu berusaha meningkatkan sarana dan prasarana yang terkait dengan ICT (Information Communication Technology) dan segala infrastrukturnya.

Sementara rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep, berharap dengan Integrasi sistem dalam manajemen di Perguruan Tinggi dapat dikelompokan menjadi dua bagian, yaitu bidang akademik dan bidang administrasi sebagai pendukung penyelenggaraan pelaksanaan pendidikan. Dengan integrasi sistem yang di dukung oleh ICT dan segala infrastrukturnya, sumber daya dalam manajemen Perguruan Tinggi dapat diwujudkan dalam bentuk digital sehingga dapat diakses dan bertransaksi secara online dimana saja selama 24 jam. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat