UAP LAUNCHING PRODI RPL

DSC_5272
Berita Kampus Event

UAP LAUNCHING PRODI RPL

PRINGSEWU (UAP) – Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) resmi membuka Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 50/E/O/2021 tertanggal 23 Pebruari 2021 tentang izin pembukaan program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana pada Universitas Aisyah Pringsewu di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Yayasan Aisyah Lampung.

Program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana pada Universitas Aisyah Pringsewu di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Yayasan Aisyah Lampung telah diresmikan dalam acara launching bertajuk “Berteknologi, Inovatif dan Solutif”, bertempat di Aula Universitas Aisyah Pringsewu Jl. A Yani No. 1A Tambak Rejo, Wonodadi, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Kamis (25/3).

Launching program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana yang dihadiri Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, S.E., M.M mewakili Bupati Pringsewu H. Sujadi, Kepala Badan / Dinas / Instansi / Kantor / Bagian di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu, Kepala Sekolah SMK/SMA/MA, Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, Ketua Yayasan Aisyah Lampung Sukarni, SST., M. Kes, Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes, Ketua Senat Zulkifli, S.T., M.Kom, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep, tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Zulkifli, S.T., M.Kom dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Universitas Aisyah Pringsewu, Mars Pringsewu.

Ketua panitia launching program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana ‪Agustinus Eko Setiawan, M.Kom dalam laporannya mengatakan, dengan diterimanya SK tersebut sebagai wujud rasa syukur kami, dengan ini menyelenggarakan launching program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana. Tujuan diselenggarakan launching program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana adalah memberikan informasi kepada semua stakeholder, bahwa Universitas Aisyah Pringsewu memiliki Program Studi baru dalam bidang Teknologi yaitu program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana.‬‬

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep dalam sambutannya mengatakan, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama di Kabupaten Pringsewu yang memiliki Program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana. Pembukaan prodi baru ini menjadi acuan untuk menjawab tantangan di bidang teknologi, berbagai tantangan tersebut salah satunya terkait kualitas lulusan yang harus diterima di masyarakat.

Beliau menegaskan, bahwa program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana memberikan pengetahuan tentang prinsip dan teknik untuk mendesain perangkat lunak yang tepat guna, tangguh, dan mudah digunakan. Para mahasiswa akan mempelajari cara mendesain dan menganalisis algoritma dan pemrograman menggunakan struktur data yang efisien serta mengembangkan sistem operasi dan aplikasi berbasis web/mobile.

Sementara sambutan Bupati Pringsewu H. Sujadi yang dibacakan Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, S.E., M.M mengatakan, teknologi adalah salah satu unsur pokok dalam pembangunan yang terencana. Tanpa adanya perkembangan teknologi, maka perubahan zaman tidak akan secepat dan secanggih seperti sekarang. Adapun kecanggihan teknologi informasi yang kita nikmati saat ini merupakan buah hasil yang dimulai dari proses panjang puluhan atau bahkan ratusan tahun kebelakang.

Ketika kita bicara soal teknologi sebenarnya indonesia memiliki peluang yang cukup besar. Hanya saja perlu kesadaran serta pergerakan besar agar inovasi teknologi bisa berjalan semakin optimal.

Dalam hal ini, Universitas Aisyah Pringsewu telah bergerak dan membaca peluang lebih besar dalam dunia teknologi. Melalui program studi baru dengan diterbitkannya keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 50/E/O/2021 tentang izin pembukaan program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana pada Universitas Aisyah Pringsewu di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan oleh Yayasan Aisyah Lampung merupakan mitra untuk sama-sama memajukan dan membangun dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Pringsewu ini untuk meningkatkan sumber daya manusia. Kami berharap Universitas Aisyah Pringsewu mampu menjawab tantangan kebutuhan Pendidikan, SELAMAT DAN SUKSES SELALU BUAT UNIVERSITAS AISYAH PRINGSEWU, dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim program studi rekayasa perangkat lunak program sarjana Universitas Aisyah Pringsewu saya nyatakan dilaunching yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang secara simbolis diberikan kepada Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro.

Disesi akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan Salinan SK Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia nomor 50/E/O/2021 tertanggal 23 Pebruari 2021 dari Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, S.SiT., M.Kes kepada Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat