UAP KEMBALI GELAR RAPAT PERSAMAAN PERSEPSI APLIKASI E-LAPKIN

Thb_26112020
Berita Kampus Event

UAP KEMBALI GELAR RAPAT PERSAMAAN PERSEPSI APLIKASI E-LAPKIN

PRINGSEWU (UAP) – Kembali Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu, Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pringsewu, organisasi menggelar rapat persamaan persepsi terkait aplikasi E-LAPKIN dan aplikasi e-Presensi di Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu, Kamis (26/11).

Persamaan persepsi terkait aplikasi E-LAPKIN dan aplikasi e-Presensi merupakan hal yang penting dilakukan, yakni untuk menyelaraskan makna dan penafsiran masing-masing terkait aplikasi e-Kinerja dan aplikasi e-Presensi. Diharapkan melalui pertemuan ini dapat diperoleh persamaan persepsi dengan baik dan lancar, dan hal ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan kedua pada hari Senin (9/11) di Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu (Bukhori) dan Kasubid Organisasi Kabupaten Pringsewu (Cik Ari R) sama-sama menegaskan bahwa persamaan persepsi tersebut memastikan bahwa sasaran kinerja pegawai, unit dan satuan kerja supaya dicapai secara konsisten dalam cara-cara yang efektif dan efisien. Aplikasi ini diharapkan mampu menjadi salah satu instrumen pendukung bagi pimpinan dalam mengambil keputusan terkait kinerja pegawai, unit dan satuan kerja serta mampu menampilkan perkembangan SKP (Sasaran Kerja Pegawai) tahunan.

Kasubid Organisasi Kabupaten Pringsewu (Cik Ari R) menambahkan, proses kepegawaian tidak konvensial lagi, melainkan serba otomatis dan digital untuk mengukur kinerja pegawai. Aplikasi tersebut mencatat atau mendokumentasikan kegiatan seluruh pegawai saat menjalankan tugas dan membantu memonitor serta mengukur kinerja pegawai. Oleh karena itu, agar kegiatan terdokumentasi dengan baik maka tulis apa yang dikerjakan, kerjakan apa yang ditulis.

Sementara Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (Zulkifli, S.T., M.Kom) menegaskan, bahwa dengan adanya penerapan aplikasi tersebut, ASN mengetahui apa yang dikerjakan setiap hari, dan tercatat dalam aplikasi, ASN melakukan kegiatan yang tertata dan sesuai dengan kebutuhan organisasi, pekerjaan pada suatu organisasi akan dikerjakan secara merata oleh seluruh ASN, dan pimpinan dapat memonitor kinerja ASN bawahannya serta beban pekerjaan organisasi akan terlihat dengan jelas, tegasnya.

Hadir dalam persamaan persepsi pertemuan kedua kali ini sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu (Bukhori), Kabid TI (Gunawan), Seksi Telekomunikasi (Mahrizan Alrizkie, S.Kom.), Kasubid Organisasi Kabupaten Pringsewu (Cik Ari R), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Johan S), Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (Zulkifli, S.T., M.Kom.), Kaprodi Teknik Informatika Fakultas Teknlogi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (Nur Aminudin, M.T.I), Agustinus Eko S, M.Kom. (*na)

Berita Terkait :
UAP, DINAS KOMINFO, BKPSDM PRINGSEWU GELAR RAKOOR APLIKASI E-LAPKIN
UAP, DINAS KOMINFO, BKPSDM PRINGSEWU GELAR RAPAT PERSAMAAN PERSEPSI APLIKASI E-LAPKIN

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat