UAP GELAR YUDISIUM TAHAP I TA. 2020/2021

DSC_5602
Berita Kampus Event

UAP GELAR YUDISIUM TAHAP I TA. 2020/2021

PRINGSEWU (UAP) – Prosesi yudisium tahap I Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Program Studi Profesi Ners, Prodi S1 Keperawatan, D4 Kebidanan dan D3 Kebidanan tahun akademik 2020/2021 telah selesai diselenggarakan tanggal (31/3) di Aula Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Jl. A Yani No. 1 A Tambak Rejo, Wonodadi, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Sebanyak 88 Mahasiswa dinyatakan lulus dalam Yudisium tahap 1 ini dengan rincian Program Studi Profesi Ners (1 orang), Prodi S1 Keperawatan (65 orang), D4 Kebidanan (20 orang) dan D3 Kebidanan (2 orang).

Dekan Fakultas Kesehatan Feri Kameliayawati, S.Kep.,Ners.,M.Kep mengatakan, kita patut mengucap syukur ke hadapan Allah SWT karena kita dapat melaksanakan kegiatan hari ini dalam keadaan sehat waalafiat. Ini merupakan Yudisium tahap I tahun akademik 2020/2021 yang digelar.

Yudisium yang bermakna pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa yang dianggap telah memenuhi syarat kelulusan pada suatu program studi, sebagaimana ditetapkan dalam Pedoman Akademik Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) setelah peserta didik menyelesaikan proses akademik dan non akademik sesuai denga syarat dan ketentuan yang berlaku. Seluruh peserta yudisium yang dinyatakan lulus berhak memperoleh gelar akademik sesuai dengan jenjang program studi yang ditempuh. Seluruh Civitas Akademik Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) mengucapkan selamat dan sukses, titip salam kami kepada orang tua anda semua, selamat berjuang, doa dan dukungan kami selalu menyertai kalian.

Sementara Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep mengatakan, keberhasilan mahasiswa/mahasiswi yang diyudisium pada hari ini tidak terlepas dari jerih payah dan perjuangan keluarga, baik orang tua, istri, suami, bahkan anak anak saudara. Beliau berharap kepada para peserta yudisium agar senantiasa menghargai jasa-jasa keluarga karena do’a-do’a dan dukungan merekalah saudara saudara dapat berada di Aula sekarang.

Kepada semua peserta yudisium, darma bakti anda telah di tunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara, jangan pernah berhenti untuk belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen dan kampus saja tetapi dari segala persoalan, kesukaran, lingkungan sekitar, juga menjadi sumber belajar untuk kesuksesan. Keberhasilan menyelesaikan studi bukanlah akhir dari proses belajar, melainkan sebagai awal dari proses belajar karena yang di hadapi di luar sana nantinya akan lebih kompleks dari apa yang ada dilingkungan kampus.

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep berpesan, ditengah pandemi seperti ini, beban masyarakat sangatlah berat. Sebagai alumni Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) upayakan agar dapat membantu masyarakat dengan bekal ilmu yang telah didapat, bekerja ikhlas dan bekerja cerdas.

Ketua Panitia Yudisium dan Wisuda Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) tahun akademik 2020/2021 Nur Aminudin, M.T.I mengatakan, yudisium pada semester genap tahun akademik 2020/2021 yang digelar di Aula Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Jl. A Yani No. 1 A Tambak Rejo, Wonodadi, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu yang diikuti 88 mahasiswa dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini diwajibkan mengikuti prokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang telah ditetapkan pememerintah.

Alhamdulillah prosesi yudisium berjalan lancar dan khidmat. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Dwi Oktarosada, M.Pd, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan SK lulusan yudisium oleh Dekan Fakultas Kesehatan dan penyerahan SK lulusan yudisium kepada kaprodi.(*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat