UAP GELAR WEBINAR NASIONAL – Peluang & Implementasi Bisnis IT Pada New Normal ditengah Pandemi Covid-19

PRINGSEWU (UAP) – WEBINAR NASIONAL* “Peluang & Implementasi Bisnis IT Pada New Normal ditengah Pandemi Covid-19″

Hari/tanggal : Selasa, 23 Juni 2020
Waktu : 09:00 – selesai
Tema : “Peluang & Implementasi Bisnis IT Pada New Normal ditengah Pandemi Covid-19″

Link Zoom : https://us02web.zoom.us/j/85413689386?pwd=SHRLcVIrcFYrWW1YWG83NW5LTStMdz09
Meeting ID : 854 1368 9386*
Password : UAP2020*

Link e-sertifikat :* http://bit.do/SemNasUAP

Narasumber:

  1. Dr Tanty Oktavia, S.Kom., MM* (Head of Program Information System Program, Binus University & Vice Chair of IEEE Computer Society Indonesia Chapter)

  2. Ir. Satriyo Dharmanto, M.Si., SM IEEE*, CEO of Multikom Indonesia
  3. Riza Azmi, Ph.D (Cand)* Research analyst at the Ministry of ICT – Republic of Indonesia

Moderator:

Dr. Ford Lumban Gaol, SM IEEE* ( Chair of IEEE Computer Society Indonesia Chapter & Doctor of Computer Science Program Binus University)

Welcome Speech:
Zulkifli, S.T., M.Kom* (Dekan Fakultas Teknologi & Informatika – Aisyah University)

Sinopsis:

Sampai saat ini, persebaran COVID-19 masih aktif terjadi. Namun pemerintah di berbagai negara telah mulai berupaya untuk menghidupkan kembali aktivitas pasar demi keselamatan perekonomian negara dan masyarakatnya. Telah ada tanda-tanda bahwa kehidupan dapat mulai kembali berjalan.

Berakhirnya lockdown bukan berarti segala aktivitas masyarakat akan kembali normal seperti saat sebelum pandemi melanda. Langkah persiapan new normal yang menyesuaikan dengan situasi pandemi akan diberlakukan.

Banyak masalah yang perlu dipertimbangkan, seperti kestabilan finansial, pola pikir konsumen dan pemasok, bagaimana memotivasi dan memastikan keselamatan pekerja, seberapa cepatpermintaan pasar akan kembali.

Salah satu penjelasan mengenai persiapan new normal bagi aktivitas perekonomian secara umum di era pandemi COVID-19, mengutip laporan McKinsey dari forbes.com. Salah satunya adalah Tinjau Ulang Sistem IT dan Teknologi Perusahaan.

CIO dan CTO perusahaan dalam persiapan new normal ini harus bereaksi cepat terhadap permintaan untuk menutup fasilitas dan membuat staf bekerja dari jarak jauh menggunakan alat kolaboratif baru dengan cara yang efisien dan cybersecure. Mereka juga harus membuat atau memperluas saluran digital untuk pelanggan dan memastikan infrastruktur IT mereka cukup kuat untuk mengatasi peningkatan beban yang besar.(*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *