UAP GELAR UPACARA HUT RI ke-74

HUT_THUBNAIL
Berita Kampus Event

UAP GELAR UPACARA HUT RI ke-74

PRINGSEWU (UAP) – Sabtu (17/8), Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Kabupaten Pringsewu Lampung khususnya dan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) turut serta dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia (HUT RI) dengan menggelar Upacara Bendera. Upacara tersebut digelar di Lapangan Kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) pukul 08.00 WIB.

Upacara peringatan HUT ke-74 RI ini dihadiri oleh segenap civitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), mulai dari para staff, perwakilan mahasiswa, dosen, dan karyawan serta petugas keamanan. Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat dengan Inspektur upacara oleh Wakil Rektor III UAP Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN dan Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika UAP Zulkifli, S.T., M.Kom sebagai komandan upacara.

Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN selaku Wakil Rektor III UAP yang bertugas sebagai inspektur upacara, mengajak kepada seluruh peserta untuk memahami arti pentingnya Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 ini.

Beliau mengatakan, tidak hanya ikut merayakan, makna penting dari kemerdekaan Indonesia merdeka bukan berarti akhir dari sebuah perjuangan, sejarah panjang para pejuang kemerdekaan yang membebaskan Indonesia dari cengkraman penjajah tentu bukanlah sebuah hal yang dianggap remeh. Keringat, tenaga hingga nyawa dipertaruhkan demi yang namanya sebuah kemerdekaan. Kemerdekaan indonesia bukanlah suatu hadiah dari bangsa lain, namun merupakan hasil perjuangan rakyat Indonesia yang rela berkorban dengan satu tujuan yaitu Kemerdekaan. Namun perlu kita ketahui, kita sebagai generasi saat ini tentu tidak bisa duduk santai menikmati hasil dari para pejuang. Sebagai generasi muda maknailah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan penuh penghayatan serta ingatlah banyak Jasa yang telah berkorban dimedan perang, berjuta nyawa melayang, karena itu isi kemerdekaan itu dengan hal-hal yang membawa perubahan demi untuk generasi berikutnya, ucapnya.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan persembahan beberapa lagu nasional yang dibawakan secara apik oleh paduan suara mahasiswa UAP. Di akhir upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba, yang diperlombakan :
1. volly;
2. paku dalam botol;
3. tarik tambang;
4. makan kerupuk;
5. bola estafet;
6. balap karung pakai helm;
7. estafet tepung; dan
8. make up;
9. futsal.(*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat