UAP GELAR SOSIALISASI LMS MELEK

melek
Berita Kampus Event

UAP GELAR SOSIALISASI LMS MELEK

PRINGSEWU (UAP) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran yang berkualitas dan selaras dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi COVID-19, Institusi Pendidikan Tinggi dituntut untuk melaksanakan pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dalam jaringan (daring).

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi platform Learning Management System (LMS) Metode Learning Kampus (MELEK) Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dibuka secara resmi oleh Rektor Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep.,Ners., MAN, Selasa (7/9).

Acara sosialisasi untuk periode pertama ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Elsa Fitriana, S.Kep., Bd., M.Trop., para Dekan, KaProdi, serta tim operator PPDT. Kegiatan sosialisasi ini akan dijadwalkan untuk periode berikutnya untuk para Dosen di lingkup Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Selaku pembicara pada sosialisasi ini adalah Dosen S1 Teknik Informatika Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Tahta Herdian Andika, M.T.I., Staf IT Imam Samsudin, S.Kom. Kegiatan ini mensosialisasikan dan penjelasan tentang perangkat lunak LMS Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang dirancang untuk membuat, mendistribusikan dan mengatur penyampaian konten pembelajaran. Sistem ini dapat membantu Dosen dalam merencanakan dan membuat silabus mengelola bahan pembelajaran, aktivitas belajar para mahasiswa, mengelola nilai, merekapitulasi presensi kehadiran mahasiswa serta mengelola tampilan e-learning.

Platform LMS MELEK menerapkan sistem pembelajaran online yang lebih menarik dan interaktif pada fitur-fitur yang ditampilkannya.

Semoga dengan hadirnya platform LMS MELEK ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran secara daring, perancangan pembelajaran e-learning yang efektif dan efisien dan menarik untuk mata kuliah daring untuk mendukung tercapainya Capaian Pembelajaran Lulusan yang lebih baik. Aamiin Ya Robbal Alamin.(*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat