UAP GELAR SOSIALISASI LAYANAN KEMAHASISWAAN, KUI

PRINGSEWU (UAP) – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Aisyah Pringsewu ( Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN) menggelar sosialisasi buku PA, Layanan Kemahasiswaa, KUI kepada dosen Universitas Aisyah Pringsewu, Senint (9/11) di Aula Universitas Aisyah Pringsewu.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep.) dihadiri oleh para Dekan, Kaprodi dan diikuti bapak/ibu dosen fakultas di lingkungan Universitas Aisyah Pringsewu.

Pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep.) menyampaikan akan pentingnya kegiatan tersebut, hal tersebut untuk lebih mensinergikan dan menyeleraskan kebutuhan mahasiswa dengan peraturan kampus, masing-masing fakultas agar memudahkan mahasiswa untuk melakukan konseling tentang permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi atau sedang mereka hadapi agar permasalahan mahasiswa bisa segera diselesaikan, selain itu agar permasalahan yang mereka hadapi tidak menghalangi mereka untuk lulus tepat waktu. Beliau juga sangat mengapresiasi pembentukan Kantor Urusan Internasional.

Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Aisyah Pringsewu (Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN) dalam pemaparannya mengatakan, pembentukan Kantor Urusan Internasional, hal ini dilatar belakangi tuntutan akreditasi internasional dimana Program Studi (Prodi) wajib memiliki mahasiswa asing. Tugas KUI ini nantinya lebih ke bidang administrasi akademik pelaksanaan Tridharma bagi mahasiswa internasional.

Beliau menegaskan, Kantor Urusan Internasional (KUI) ini memiliki tugas memelihara dan mengembangkan kerja sama internasional dengan mitra asing dan lembaga internasional, mendukung berbagai konferensi dan kegiatan internasional yang digelar di Universitas Aisyah Pringsewu.

Sedangkan Dewi Damayanti Abdul Karim, M.S.Farm., salah satu dosen S1 Farmasi Universitas Aisyah Pringsewu memaparkan terkait bimbingan karir & studi lanjut (BKSL). Dewi mengatakan, BKSL bertujuan untuk mementori dan melatih mahasiswa untuk mengembangkan softskill yang dimiliki serta mempersiapkan mahasiswa dalam penyiapan berkas kerja atau studi lanjut. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *