UAP GELAR SIMULASI APLIKASI E-LAPKIN PEMDA

IMG-20201210-0004
Berita Kampus Event

UAP GELAR SIMULASI APLIKASI E-LAPKIN PEMDA

PRINGSEWU (UAP) – Perkembangan teknologi yang semakin pesat serta semakin kuatnya komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu untuk menerapkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang berbasis elektronik, menjadi salah satu tantangan, sekaligus peluang untuk menjadikan ASN lebih profesional dalam bekerja serta disiplin dalam bertindak.

Oleh sebab itu Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Organisasi membuat Aplikasi E-LAPKIN sebagai alat bantu bagi ASN dalam mengatur tata kelolah, manajemen kepegawaian secara efektif dan efisien. Aplikasi ini merupakan terobosan untuk mendukung terciptanya good governance di Kabupaten Pringsewu.

Kamis (10/12), diruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Pringsewu Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom yang didamping Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I, beserta dosen Tahta Herdian A, M.T.I, Agustinus Eko S, M.Kom, Fahlul Rizki, M.T.I, melakukan simulasi aplikasi E-LAPKIN pada Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pringsewu dan organisasi yang Insya’Allah aplikasi tersebut akan diterapkan.

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom., menjelaskan tentang Aplikasi E-LAPKIN, bagaimana cara mengoperasikan Aplikasi E-LAPKIN untuk ASN di Kabupaten Pringsewu. Aplikasi tersebut sebagai alat bantu / tools bagi ASN, E-LAPKIN akan digunakan sebagai alat atau cara untuk memantau para Aparatur Sipil Negara (ASN). Sistem yang terpadu mengukur, menilai, mengawasi serta mengelola kinerja ASN.

Tujuan penerapan E-LAPKIN adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi dan aparatur, menjadi salah satu instrumen dalam penataan dan penyempurnaan organisasi, sebagai alat ukur prestasi kerja organisasi dan aparatur, untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur dengan mengacu prinsip keadilan, mendorong terciptanya kompetisi yang sehat diantara aparatur, meningkatkan kompetensi SDM, menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kerja yang lebih tinggi, merekam pekerjaan harian aparatur sesuai dengan jabatan dan beban kerja.

Beliau menambahkan, secara Elektronik hasil kinerja ASN ini akan dikonfersi dalam hitungan-hitungan kuantitatif, dan dari hasil kuantitatif ini kemudian dikonfersi dalam nilai Rupiah.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada ASN tentang Penerapan E-LAPKIN. Hal itu dilakukan demi menjamin objektifitas pembinaan ASN yang didasarkan pada sistem prestasi kerja dan sistem karir. ASN memiliki posisi strategis dalam pemerintahan, sehingga dituntut mengembangkan kompetensi dalam melaksanakan tugasnya.

Hadir dalam simulasi Aplikasi E-LAPKIN ini Kasubid Organisasi Kabupaten Pringsewu (Cik Ari R), Kabid TI Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu (Gunawan), Seksi Telekomunikasi (Mahrizan Alrizkie, S.Kom.), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Johan S), Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (Zulkifli, S.T., M.Kom.), Kaprodi Teknik Informatika Fakultas Teknlogi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (Nur Aminudin, M.T.I), Dosen Fakultas Teknlogi dan Informatika Tahta Herdian A, M.T.I, Agustinus Eko S, M.Kom, Fahlul Rizki, S.Kom., M.T.I (*na)

Berita Terkait :
UAP, DINAS KOMINFO, BKPSDM PRINGSEWU GELAR RAKOOR APLIKASI E-LAPKIN
UAP, DINAS KOMINFO, BKPSDM PRINGSEWU GELAR RAPAT PERSAMAAN PERSEPSI APLIKASI E-LAPKIN
UAP KEMBALI GELAR RAPAT PERSAMAAN PERSEPSI APLIKASI E-LAPKIN

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat