UAP GELAR JUM’AT BERSIH DAN SEHAT

PRINGSEWU (UAP) – Universitas Aisyah Pringsewu yang dibawah naungan Yayasan Aisyah Lampung mengadakan kegiatan kerja bhakti membersihkan lingkungan kampus dan olahraga pagi, Jum’at (4/9). Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at oleh keluarga besar Universitas Aisyah Pringsewu.

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom., mengatakan, bahwa kegiatan Jum’at bersih dan sehat yang dikuti oleh seluruh keluarga besar Universitas Aisyah Pringsewu mulai dari unsur pimpinan, staf akademik dan tenaga kebersihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jum’at. Kegiatan tersebut diawali dengan membersihkan halaman gedung fakultas serta dilanjutkan olahraga bersama yang bertempat di halaman perpustakaan.

Sementara Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep., menegaskan, program Jumat bersih dan sehat Universitas Aisyah Pringsewu menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan kampus. Tidak hanya di dalam ruangan, tetapi  juga sampai ke halaman gedung dengan melibatkan seluruh pegawai. Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jum’at bersih dan sehat adalah menumbuhkan rasa memiliki dikalangan pegawai akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,  sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.

“Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Mahamulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu.” (HR. Tirmizi). (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *