UAP GELAR BIMTEK PENINGKATAN MUTU SDM

IMG2022-06-15 at 14.10.40
Berita Kampus Event

UAP GELAR BIMTEK PENINGKATAN MUTU SDM

PRINGSEWU (UAP) – Guna meningkatkan mutu sumber daya manusia (SDM), Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) menyelenggarakan bimbingan teknis Pengembangan Mutu SDM di Aula Lt. 2 Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Jl. Pekon Tambahrejo Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (15/6).

Wakil Rektor III Bidang Kemahaiswaan Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN saat sambutan mengatakan, segenap komponen SDM di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dalam pengelolaan perguruan tinggi dosen adalah garda terdepan dikarenakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sangat banyak terutama tri dharma perguruan tinggi, harus semaksimal mungkin memanfaatkan potensi yang dimiliki. Beberapa hal penting yang sangat berpengaruh untuk menuju target itu antara lain SDM, anggaran, dan sumber daya aset. Semakin baik kualitas SDM semakin efisien pengelolaan aset dan anggarannya.

Melalui bimtek yang menghadirkan narasumber Dr. Ir. Mahri Ibrahim, M. Pd ini Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) berharap dapat bermanfaat penuh bagi para peserta yang ikut serta dalam rangka peningkatan mutu SDM dan Institusi.

Dr. Ir. Mahri Ibrahim, M. Pd dalam paparannya menyampaikan, dosen merupakan pendidik professional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Keteladanan itu merupakan implikasi dari karakter atau dikenal dengan istilah: “Kompetensi keperibadian guru/dosen”.
Beliau menegaskan, “Kompetensi Keperibadian” tidak hanya beperan penting bagi kemajuan Lembaga pendidikan, tetapi juga bagi kemajuan bangsa dan negara.

Masalahnya, bagaimana meningkatkan kualitas karakter dosen agar mampu menjalankan peran itu secara optimal ? Tidak ada cara lain “dosenpun harus belajar”, tegasnya. (*na).

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat