UAP DUKUNG SMART CITY DI KABUPATEN PRINGSEWU

BAPPEDA_PSW
Berita Kampus Event

UAP DUKUNG SMART CITY DI KABUPATEN PRINGSEWU

PRINGSEWU (UAP) – Smart city adalah konsep kota yang mampu mengelola seluruh sumber daya dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam rangka peningkatan kesejahteraan. Hal ini mencakup beberapa aspek, diantaranya smart government, smart environment, smart living, dan smart society.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu terus berupaya melakukan berbagai hal demi mewujudkan smart city atau kota cerdas, salah satunya mendengarkan paparan dari tim inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang dalam hal ini disampaikan Zulkifli, S.T., M.Kom selaku koordinator tim inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dalam penyampaian inovasi serta teknologi untuk perkotaan yang berlangsung di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu, Senin (4/1).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu dipimpin langsung oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu Akhmad Fadoli, M.Si., didampingi Sekretaris Cicih Dani Asri, S.T., M.Si., Bidang Sosbud dan Pemerintahan Christianto H Sani, S.H., M.H., Bidang Pengendalian dan Litbang Idham Albazami, S.Sos., Bidang Perekonomian dan SDA Bayu Setiawan, S.E., Sub. Bidang Pengendalian Erwin Soni, S.T., M.M., Sub BIdang Penelitian dan Pengembangan Fenny Aprilia, S.Sos., sementara dari tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wakil Rektor 1 Ani Kristianingsih, SST., M.Kes, Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Zulkifli, S.T., M.Kom., Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPMI) Nopi Anggista Putri, S.ST., M.Keb., Kaprodi Teknik Informatika Nur Aminudin, M.T.I., dosen prodi Teknik Informatika Agustinus Eko Setiawan, S.kom., M.Kom, dosen prodi Gizi Amali Rica Pratiwi, S.Gz., M.Gz., dosen prodi Kebidanan Septika Yani Veronika, S.ST. M.Tr.Keb & Yuni sulistiawati, S,ST, M. Tr.Keb

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep melalui Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu Zulkifli, S.T., M.Kom., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pringsewu yang sudah memberikan kesempatan serta mendengarkan paparan dari tim inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) demi Bersama-sama mewujudkan smart city atau kota cerdas di Kabupaten Pringsewu. Bahwa kami sudah diberikan suatu amanah yang harus kami laksanakan, dan Insya’Allah amanah yang diberikan akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Zulkifli, S.T., M.Kom mengatakan, mengaplikasikan nilai-nilai smart city inilah tantangan bersama sehingga melalui kegiatan seperti ini diharapkan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) untuk menemukan solusi dan pemikiran mewujudkan kota cerdas yang saling berkesinambungan dan suistanable di Kabupaten Pringsewu tercinta ini yang mampu mendorong semangat untuk menuju lebih baik dan mengaplikasikan nilai-nilai smart city secara bersama.

Beliau menegaskan, bahwa kami menyusun Masterplan Smart City agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan potensi yang ada.

Sementara Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu Akhmad Fadoli, M.Si mengatakan, apa yang sudah dilakukan Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) memberi motivasi kepada Pemerintahan Kabupaten Pringsewu.

Bagi kami, karena Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) sudah sinergi dan kolaborasi tentunya menambah motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan memberi semangat kepada kami terutama dalam mewujudkan Smart City Kabupaten Pringsewu. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat