UAP, DINAS KOMINFO, BKPSDM PRINGSEWU GELAR RAKOOR APLIKASI E-LAPKIN

THUB_RAPAT
Berita Kampus Event

UAP, DINAS KOMINFO, BKPSDM PRINGSEWU GELAR RAKOOR APLIKASI E-LAPKIN

PRINGSEWU (UAP) – Berbicara tentang teknologi, tentunya tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Selama peradaban manusia masih ada, teknologi akan terus menjadi hal terpenting dalam kehidupan. Era saat ini yang sedang menjadi trend dan ramai diperbincangkan adalah teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang mana merupakan salah satu hal terpenting di abad ini. Tidak dapat dipungkiri kalau teknologi informasi dan komunikasi tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia.

Aplikasi E-LAPKIN merupakan tool untuk mempermudah PNS dalam mencata thasil kegiatan tugas jabatan masing-masing PNS sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing PNS. Aplikasi ini juga mempermudah pejabat struktural dalam proses monitoring, evaluasi dan pengawasan kinerja serta penilaian perilaku kerja staff atau bawahannya.

Penilaian Prestasi Kerja dan Perilaku Kerja didalam aplikasi ini dilakukan secara pembobotan sehingga hasil penilaian merupakan nilai yang benar-benar obyektif dan meminimalisir unsur subyektifitas dari pejabat penilai.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat diakses secara online sehingga masing-masing PNS dapat menginputkan hasil kegiatan/pekerjaannya serta Pejabat Penilai dapat melakukan verifikasi hasil kegiatan/pekerjaan bawahannya kapanpun dan dimanapun selama komputer atau smatrtphone yang digunakan terkoneksi dengan internet.

Begitu juga dengan Aplikasi e-Presensi ini diperuntukkan khusus untuk Pegawai Pemerintah Kabupaten Pringsewu. dengan Aplikasi ini dapat mempermudah para pegawai ASN dalam melakukan presensi dan mempermudah para pegawai dalam pengajuan cuti di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Setiap ASN dapat login ke aplikasi menggunakan akun setiap pegawai.

Terkait hal tersebut, pada tanggal (5/11), Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pringsewu melakukan rapat koordinasi dengan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu terkait pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk membangun aplikasi E-LAPKIN dan e-presensi dilingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pringsewu. Rapat koordinasi tersebut berlangsung di ruang rapat senat Universitas Aisyah Pringsewu. Dalam kesempatan tersebut para pihak menyepakati beberapa hal yang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Rapat koordinasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dihadiri Ketua Yayasan Aisyah Lampung (Sukarni, SST., M.Kes), Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung (Fitriana, S.SiT., M.Kes), Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep.), Wakil Rektor II (Yenny Marthalena, S.E., M.M.,), Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (Zulkifli, S.T., M.Kom.,), Kaprodi Teknik Informatika (Nur Aminudin, M.T.I), Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu (Bukhori), Kabid TI (Gunawan), Seksi Telekomunikasi (Mahrizan Alrizkie, S.Kom.), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pringsewu (Dimas Sudrajad, S.E., M.M).

Dalam rapat tersebut, Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pringsewu menyampaikan beberapa hal terkait aplikasi yang akan dibangun, dalam kesempatan tersebut Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep.) menyambut baik dan siap untuk membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu apa yang menjadi keinginan dan tujuan bersama, secara teknis nanti kami serahkan kepada Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika (Zulkifli, S.T., M.Kom) bersama tim.

Sementara Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika (Zulkifli, S.T., M.Kom) mengatakan, siap mengemban amanah yang mulia tersebut untuk mewujudkan aplikasi E-LAPKIN dan e-presensi yang merupakan aplikasi pendukung pelaksana prosedur.

Beliau menegaskan, pentingnya peran serta dunia pendidikan tinggi dalam hal ini Universitas Aisyah Pringsewu dalam mendorong pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi, tegasnya. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat