UAP DAN RJI BERSINERJI MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH

PRINGSEWU (UAP) – dalam rangka meningkatkan publikasi jurnal ilmiah agar terindeks di Directory of Open Access Journal (DOAJ) sebagai Indikator dari keberhasilan journal dan sebagai takaran yang mencerminkan kualitas publikasi jurnal ilmiah, Unit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (UPPM) Universitas Aisyah Pringsewu bekerja sama dengan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) menyelenggarakan acara Roadshow DOAJ dan Lokakarya dengan tema “Menuju Jurnal Terakreditasi Nasional”.

Kegiatan yang bertempat di Aula Lt. 3 FTI Universitas Aisyah Pringsewu Jl. A. Yani, No 1A, Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (21/9) dibuka langsung oleh Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep) dan menghadirkan narasumber Dwi Fajar Saputra selaku Associate Editor DOAJ.

Peserta hadir 60 orang yang terdiri dari para pengelola jurnal dari berbagai perguruan Tinggi di Lampung, serta para Dosen dari perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Provinsi Lampung.

Rektor Universitas Aaisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep dalam sambutannya mengatakan, kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi peningkatan mutu perkembangan jurnal nasional pada umumnya dan Jurnal di Lampung pada Khususnya, diharapkan bisa meningkatkan kualitas dari setiap jurnal yang dikelola. UAP sendiri saat ini sedang berbenah untuk meningkatkan mutu jurnal yang ada dilingkungan Universitas.

Beliau berharap kegiatan semacam ini dapat terus berjalan secara rutin. Selain sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas jurnal yang ada di Lampung, juga dapat sebagai ajang silaturrahmi dan tukar informasi bagi para pengelola jurnal, ucapnya.

Sementara Ketua RJI Korda Lampung, Hamid Mukhlis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Universitas Aisyah Pringsewu yang sudah sama-sama mensukseskan kegiatan Roadshow Directory of Open Access Journals (DOAJ) ini. Relawan Jurnal Indonesia (RJI) berkomitment untuk meningkatkan kualitas jurnal yang ada di Indonesia.

Beliau juga menegaskan, kegiatan ini merupakan agenda resmi RJI Pusat diseluruh Provinsi di Indonesia. Untuk Provinsi Lampung dilaksanakan di Universitas Aisyah Pringsewu, ucapnya. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *