UAP DAN PEMKAB WAY KANAN TANDATANGANI KERJASAMA

LAMPUNG (UAP) – Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal abidin Pagar alam, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu, Hardono, S,Kep, Ners, M.Kep dan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M menandatangani Kerjasama (MoU) dalam penyelenggaraan pendidikan profesi ners serta pengambilan “sumpah pra ners” mahasiswa profesi keperawatan lahan praktek RSUD Zainal Abidin Pagaralam Way Kanan, Selasa (10/09/2019).

Dalam penandatanganan MoU tersebut tampak hadir Akhmad Odany, S.H., (Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Tonis, S.H (Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan), Drs. Rusdi, M.M., (Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia), Anang Risgiyanto, SKM, M.Kes., (Kepala Dinas Kesehatan), dr. Burhan, SPb (Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam) dan sejumlah pejabat pemkab setempat.

Dengan Penandatanganan Kerjasama (MoU) Sumpah Pra Ners antara Universitas Aisyah Pringsewu dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, merupakan salah satu bentuk komitmen Universitas Aisyah Pringsewu dan Pemerintah Daerah Waykanan untuk peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners, M.Kep dalam sambutannya mengatakan, dalam menghapi masa disrupsion dan memasuki Era Revolusi Industri 4.0, Fakultas Kesehatan merupakan fakultas yang masih dibutuhkan dimasa depan, dimana diperkirakan masa depan akan digantikan kegiatan semua dengan robot. Ternyata, Ners belum bisa digantikan dalam arti ketulusan sifat manusia itu sendiri untuk menghadapi pasien.

Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya dalam sambutanya mengatakan, kerjasama ini sangat penting dalam mengembangkan SDM khususnya kesehatan di Kabupaten Way Kanan, saya sangat berharap dukungan penuh dari Pihak Universitas Aisyah Pringsewu untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah, sehingga nantinya tenaga kesehatan di Kabupaten Way Kanan akan tercukupi, siap menghadapi dan mengatasi masalah-masalah pembangunan daerah serta dapat melayani masyarakat dengan lebih baik.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak Universitas Aisyah Pringsewu yang telah berkenan membantu kami. Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya para ASN yang melanjutkan pendidikan Program Profesi Keperawatan (Ners) ini akan memiliki kompetensi yang baik dan optimal dan memberikan berkontribusi bagi pembangunan kesehatan di Kabupaten Way Kanan, ucapnya.(*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *