UAP BANTU UMKM GO DIGITAL

IMG-20210917-001
Berita Kampus Event

UAP BANTU UMKM GO DIGITAL

PRINGSEWU (UAP) – Sebagai upaya penguatan literasi digital, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) mendukung UMKM untuk tetap adaptif dalam berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi digital secara maksimal, utamanya dalam perluasan Pemasaran produk

Pemerintah telah meluncurkan program UMKM Go Digital melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI), guna meningkatkan literasi digital UMKM. Literasi digital ini sangat penting untuk ditumbuhkan, agar UMKM tidak hanya memasarkan produk.

Untuk membantu UMKM yang berada di Wilayah Kabupaten Pringsewu, revitalisasi yang dilakukan Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) adalah mendorong keterlibatan pelaku UMKM dalam proses digitalisasi.

Ketua Tim Inovasi Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Zulkifli, S.T., M.Kom mengatakan, Literasi digital pada dasarnya praktik komunikasi, menjalin relasi, berpikir, dan aktivitas lain yang berkaitan dengan media digital.

Pengembangan literasi digital, bagian dari upaya memahami bagaimana media memberikan dampak terhadap berbagai jenis praktik literasi yang muncul, termasuk praktik membaca dan menulis yang berkembang karena pengaruh penggunaan teknologi digital. Hal itu dimanfaatkan untuk kebutuhan pemasaran bagi pelaku UMKM diwilayah Kabupaten Pringsewu, demikian disampaikan disela sela perbincangan dengan beberapa pelaku UMKM diwilayah Kabupaten Pringsewu, Jum’at (17/9) digedung Fakultas Teknologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Beliau menegaskan, tujuannya pengembangan literasi digital untuk memberdayakan pelaku UMKM agar usaha mereka dapat bertahan dan bertumbuh secara jangka Panjang, tegasnya. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat