UAP ADAKAN TES CBT CALON PEGAWAI

DSC_0033
Berita Kampus Event

UAP ADAKAN TES CBT CALON PEGAWAI

PRINGSEWU (UAP) – Setelah Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) mengumumkan pelamar Calon Pegawai Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Tahun 2019 yang di nyatakan lulus untuk mengikuti tes seleksi Computer Based Test (CBT) atau Tes Berbasis Komputer sebanyak 339 peserta.

Pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2019 dilaksanaan tes Computer Based Test (CBT) atau Tes Berbasis Komputer. Materi yang diujikan dalam proses kali ini terdiri dari dua materi, yaitu materi pengetahuan keislaman, dan materi pengetahuan umum. Pelaksanaan Computer Based Test (CBT) atau Tes Berbasis Komputer dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 17.30 WIB.

Pembina Yayasan Aisyah Lampung (Isnaidi), Ketua Yayasan (Sukarni), Sekretaris Yayasan (Fitriana) serta Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (Hardono), turut hadir di lokasi tes CBT, memberikan ucapan selamat kepada para peserta tes mereka telah berhasil lolos administrasi dan berhak untuk ikut proses seleksi berikutnya, yaitu tes seleksi Computer Based Test (CBT).

Perlu diketahui, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) membuka lowongan pada akhir Juni 2019 lalu dan sekitar 700 lebih orang mendaftar untuk mengisi formasi-formasi yang tersedia. Dari jumlah tersebut, hanya sekitar 339 orang peserta dinyatakan lolos administrasi dan layak untuk mengikuti tahapan berikutnya. Setelah tahapan seleksi Computer Based Test (CBT) peserta yang dinyatakan lolos masuk 5 besar, akan dihadapkan pada tahapan interview yang akan dimulai tanggal 30 Juli 2019.

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Zulkifli mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan tes CBT sudah berjalan dengan baik, tidak ada kendala apapun. Alhamdulillah peserta cukup nyaman melaksanakan CBT ini karena komputer yang memang disiapkan dengan baik khusus untuk CBT ini dan kenyamanan AC yang memang dikondisikan agar komputer tidak panas dan dapat digunakan seharian. Untuk masalah teknis penggunaan komputer pada umumnya Insya’Allah dikuasai peserta. Listrikpun nyala dan lancar tidak ada kendala.

Beliau menegaskan, bahwa CBT yang dilakukan Universitas Aisyah Pringsewu untuk calon pegawai ini merupakan sebuah terobosan untuk bergerak ke arah yang lebih modern dan yang paling penting tidak menggunakan kertas (paperless) yang notabene habis di masa depan.

Hal ini merupakan sebuah kebanggan dan langkah besar melakukan kebiasaan menggunakan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan, terutama dalam bidang pendidikan. Pendidikan tinggi akan membawa pada teknologi maju.

Tes yang kami lakukan merupakan sebuah pintu bagi berbagai efek positif, dari efek belajar sampai pada efek penggunaan kertas. Berubahnya kebiasaan manusia dalam melakukan evaluasi akan membawa perubahan dalam belajar dalam belajar yang semakin modern, yang diharapkan akan lebih mudah, lebih cepat, sehingga akan memberikan perubahan yang bermanfaat bagi dunia pendidikan dan lingkungan kita.

Sementara salah satu peserta Computer Based Test (CBT) Imam S mengatakan, ini merupakan sesuatu yang sangat berbeda dan luar biasa Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Pringsewu melaksanakan rekrutmen pegawai seperti ini, dan baru kali ini saya melihat jumlah pelamar untuk menjadi pegawai sebanyak ini, yang saya katakan ini untuk perguruan tinggi yang ada di Pringsewu. Ini sesuatu yang luar biasa banget juga perguruan tinggi yang baru usia 10 tahunan sudah berkembang pesat seperti ini, saya tahu karena saya orang asli pringsewu, ucapnya.

Begitu juga peserta yang lain Ravita mengatakan, bahwa penerapan CBT pada penerimaan pegawai Universitas Aisyah Pringsewu ini menjadi bukti bahwa Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) sudah menerapkan IT dengan sangat baik serta akan menjadi contoh teladan bagi kampus-kampus lainnya, terutama di Pringsewu.(*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat