TIGA PTS MELAKUKAN PENJAJAKAN KERJASAMA

Mou
Berita Kampus Event

TIGA PTS MELAKUKAN PENJAJAKAN KERJASAMA

PRINGSEWU (UAP) – Perguruan Tinggi merupakan pendidikan tertinggi dan memiliki peran fungsi sebagai Tri Dharma Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam melakukan Tri Dharma Perguruan tinggi perlu dilakukan kolaborasi dengan universitas lain.

Tiga Perguruan Tinggi Swasta yaitu Universitas Aisyah Pringsewu melalui Dekan Fakultas Teknolologi dan Informatika Zulkifli, S.T., M.Kom, Ketua STMIK Insan Pembangunan Winanti, S.Kom., M.M., M.Kom, Ketua STIE Insan Pembangunan Marhaendro Purno, SE., M.Si melakukan penjajakan Kerjasama.

Penjajakan kerjasama yang dilakukan secara daring pada Selasa (2/3) ini, merupakan suatu langkah stategis yang dilakukan Fakultas Teknolologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (FTI-UAP) untuk melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lain terkait tri dharma perguruan tinggi terutama dalam hal riset bersama, publikasi bersama dan membuat kegiatan lainnya seperti konferen bersama-sama secara bergiliran, ungkap Zulkifli, S.T., M.Kom.

Zulkifli, S.T., M.Kom menyampaikan bahwa kerjasama antara UAP – STMIK – STIE Insan Pembangunan bisa dilakukan dalam tri dharma perguruan tinggi terutama dalam hal riset bersama, publikasi bersama dan membuat kegiatan lainnya seperti konferen bersama-sama secara bergiliran. Beliau juga berharap agar hasil dari pertemuan, bisa segera direalisasikan menjadi bentuk MoU.

Semoga MoU antara UAP dan STMIK – STIE Insan Pembangunan dapat segera terealisasi guna peningkatan mutu khususnya Fakultas Teknolologi dan Informatika Universitas Aisyah Pringsewu (FTI-UAP) dan STMIK – STIE Insan Pembangunan, harapnya. Ditambahkan beliau, dengan adanya MoU Universitas Aisyah Pringsewu dengan pihak lain, hal tersebut membuka link yang lebih luas, dan merupakan salah satu cara diseminasi fakultas teknologi dan informatika Universitas Aisyah Pringsewu kepada masyarakat.

Demikian halnya yang disampaikan oleh Ketua STMIK Insan Pembangunan Winanti, S.Kom., M.M., M.Kom, kami berharap dari pertemuan ini, dapat terjalin kerjasama khususnya bidang penelitian dan pendidikan, tuturnya. (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat