TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, UAP SUKSES MEWISUDA 504 MAHASISWA

20210830_074154
Berita Kampus Event

TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, UAP SUKSES MEWISUDA 504 MAHASISWA

PRINGSEWU (UAP) – Dunia pendidikan, wisuda adalah tonggak yang sangat penting bagi setiap orang yang telah meraih gelar pendidikan. Karena itu, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) sangat menyadari bahwa para wisudawan begitu mendambakan wisuda bisa dilaksanakan secara luring dengan menggunakan toga kebangaan, serta menjadikan prosesi wisuda sebagai pencapaian kebahagiaan dan kebersamaan dengan teman seperjuangan.

Ketua Senat Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Dian Arif Wahyudi, S.Kep., Ners., MAN., membuka sidang senat terbuka wisuda ke-3 tahun akademik 2020/2021 bertempat di aula lantai dua Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Jl. A Yani No. 1A Tambahrejo, Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo.

Pelaksanaan prosesi wisuda ke-3 Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) tahun akademik 2020/2021 dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel, Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA didampingi Ketua Tim Pengembangan IT LLDIKTI Wilayah II Zulkifli, S.T., M.Kom., Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep., Ketua Yayasan Sukarni, SST., M.Kes., Sekretaris Yayasan Fitriana, S.SiT., M.Kes., Kanit Binmas Polsek Gadingrejo IPDA Irwan Kusyari, serta Bupati Pringsewu Sujadi yang memberikan sambutan secara virtual yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pringsewu Hipni, S.E., M.M.

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN, dalam sambutannya mengatakan, prosesi wisuda tahun akademik 2020/2021, kita lalui ditengah keprihatinan dan ketidakpastian berakhirnya Pandemi Covid-19 yang melanda Dunia dan Indonesia. Namun demikian, kondisi ini tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk tetap memberikan layanan yang terbaik bagi civitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP). Melalui kerja-kerja yang apik, cerdas, kreatif, dan inovatif. Prosesi wisuda tahun akademik 2020/2021 dapat diselenggarakan dengan baik, penuh khidmat, dan semarak.

Hari ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi para wisudawan dan keluarga wisudawan, karena dapat mengikuti prosesi penting dari pencapaian suatu jenjang akademik di Perguruan Tinggi. Untuk itu, Saya atas nama Pimpinan dan Keluarga Besar Universitas Aisyah Pringsewu, mengucapkan selamat kepada Saudara para Wisudawan tahun akademik 2020/2021, saudara telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di kampus ini. Pencapaian Saudara adalah bukti kerja keras, dedikasi Saudara yang tentu tidak terlepas dari motivasi, doa, dan dukungan dari banyak pihak yang terlibat dalam usaha keras tersebut, terutama para orangtua atau keluarga dan orang-orang tercinta.

Kepada para orang tua, wali, dan keluarga wisudawan, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh putra putri atau suami atau istri Bapak/Ibu sekalian. Dengan gelar akademis yang berhasil disandang mereka dan dengan kompetensi yang diraih, kami mengharapkan lulusan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dapat terus berkarya, memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Dan dalam Menghadapi persaingan yang sangat kompetitif seperti ini, maka kami Universitas Aisyah Pringswu (UAP) terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan Pemerintah, melalui kemendikbud dan arahan dari LLDIKTI Wilayah II, yaitu tentang peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan. Dengan memberikan bekal penguatan berkarakter dan program unggulan bagi mahasiswa melalui kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, ketrampilan dan praktek di dunia Kerja Dan industri maka mahasiswa akan mempunyai kemampuan yang lebih sehingga dapat menjawab tantangan kebutuhan pasar / masyarakat.

Pembina Yayasan Aisyah Lampung Isnaidi Guswantoro, S.Kep., dalam sambutannya mengatakan, disaat pandemi Covid-19 yang melanda kalian luar biasa, kuliah daring karena Covid-19. Kami hanya bisa mendo’akan semoga sukses mencapai cita-citanya untuk dunia akhirat.

Kepada alumni untuk tetap menjaga silaturrahmi baik dengan sesama alumni maupun dengan institusi, tetap jalin erat silaturrahmi kita.

Para orang tua/wali saya ucapkan terima kasih yang sudah memberikan Amanah/menitipkan anaknya untuk menimba ilmu di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), apabila dalam proses pembelajaran ada khilaf mohon untuk dimaafkan.

Saya berpesan kepada civitas akademika untuk selalu bimbing alumni terus untuk mencapai kesuksesan.

Beliau menyampaikan dalam sambutannya, program kami, dalam kurun waktu 2 atau 3 tahun dosen 50% harus sudah S3, hal ini merupakan poros kekuatan bagi perguruan tinggi untuk meningkatkan mutunya. Kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel mohon bimbingannya selalu untuk meningkatkan mutu Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Bupati Pringsewu Sujadi yang memberikan sambutan secara virtual yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pringsewu Hipni, S.E., M.M., mengatakan kehadiran Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) sendiri sebagai salah satu dari belasan lembaga perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pringsewu, telah banyak membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dalam bidang pendidikan dan kesehatan, terutama dalam mencetak calon-calon tenaga di bidang kesehatan yang terampil dan dapat diandalkan.

Saya berharap, kehadiran Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) ini juga dibarengi dengan peningkatan kualitas akademik dan tenaga pengajar, sehingga menghasilkan lulusan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dibidang tenaga kesehatan, khususnya di Kabupaten Pringsewu dan Provinsi Lampung.

Untuk itu, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terima kasih dan semoga sinergitas yang telah terjalin saat ini akan dapat terus dibina dan akan menjadi semakin baik lagi kedepannya. Saya yakin dan percaya, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dapat menjadi salah satu pilar penyokong bagi pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Pringsewu dimasa mendatang.

Beliau berpesan, ini adalah langkah baru menuju dunia kerja serta bakti kita bagi dunia kesehatan, untuk itu jadikan ilmu serta wawasan yang kalian peroleh selama berkuliah sebagai pembuka cakrawala berpikir kita sebagai para insan bidang kesehatan, ciptakan inovasi dan terus kembangkan keahlian dan bakat kita. Dan yang tidak kalah pentingnya serta perlu diingat oleh para wisudawan/wisudawati, usahakanlah agar ilmu yang dimiliki dapat dikembangkan dan digunakan dalam seluruh aspek kehidupan masyarakat dan terutama sekali adalah untuk mengabdi dan membantu masyarakat, khususnya bagi Kabupaten Pringsewu yang kita cintai.

Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel, Prof. Yuliansyah, SE., M.SA., Ph.D., Akt, CA., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rektor dan civitas akademika Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang telah berhasil mewisuda 504 mahasiswa, semoga ilmu bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) merupakan satuan kerja di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang berada di wilayah. LLDIKTI mempunyai tugas membantu peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di wilayah kerjanya.

Covid – 19 sudah melanda lebih dari satu tahun, LLDIKTI Wilayah II mengucapkan terima kasih membantu menyikapi Covid ini bisa dilakukan secara online, dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) dalam mewujudkan Pelayanan prima yang dapat dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah II dengan membuat program layanan Digital Tracking Equipment System yang salah satu pengembangnya IT adalah dosen Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Zulkifli, S.T., M.Kom.

Alumni Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) harus mampu bersaing dengan lulusan lainnya, selamat dan sukses semoga bisa melanjutkan Pendidikan master.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu dan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang telah berkontribusi dalam dunia Pendidikan.

Setiap tahunnya dalam acara wisuda selalu terdapat kriteria-kriteria terbaik yang menjadi pilihan dan mendapat sebuah penghargaan dari universitas. Kriteria-kriteria itu dinilai berdasarkan standar yang sudah di buat dari universitas. Berikut nama-nama terbaik yang mendapat penghargaan :

Keputusan Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Nomor : 2617/UAP.RK/DI/KM/VIII/2021 tentang Wisudawan Terbaik Lulusan Sarjana Kebidanan Program Sarjana Terapan Kebidanan Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan Universitas Aisyah Pringsewu Tahun akademik 2020/2021 :

NO. NPM NAMA IPK KET
1 200102149P Dian Palupi Widyaningsih 4.00 Terbaik 1
2 200102350P Berlianasari 4.00 Terbaik 2
3 200102260P Reni Septiana Ningrum 4.00 Terbaik 3

Keputusan Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Nomor : 2618/UAP.RK/DI/KM/VIII/2021 tentang Wisudawan Terbaik Lulusan Sarjana Keperawatan Program Studi Sarjana Keperawatan Universitas Aisyah Pringsewu Tahun akademik 2020/2021 :

NO. NPM NAMA IPK KET
1 1701041 Rohma Fitria Ningsih 3.70 Terbaik 1
2 1701036 Putri Okta Malia 3.66 Terbaik 2
3 1701042 Shinta Yulia 3.57 Terbaik 3

Keputusan Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Nomor : 2619/UAP.RK/DI/KM/VIII/2021 tentang Wisudawan Terbaik Lulusan Sarjana Gizi Program Studi Sarjana Gizi Universitas Aisyah Pringsewu Tahun akademik 2020/2021 :

NO. NPM NAMA IPK KET
1 1704002 Berlaidia Azizah 3.99 Terbaik 1
2 1704016 Ross Mellyana Adistira 3.96 Terbaik 2
3 1704007 Fauzatul Hunaida 3.78 Terbaik 3

Ketua Panitia Wisuda Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Nur Aminudin, M.T.I mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan prosesi wisuda ke-3 tahun akademik 2020/2021 sukses digelar dari tanggal 28, 30, 31 Agustus 2021 dengan pelaksanaannya dilakukan secara terbatas, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat terkait dengan pandemi Covid-19.

Wisuda tahun akademik 2020/2021 mengusung tema “Mewujudkan Manusia Unggul, Brave, Energetic, Dynamics, Accountable yang Berwawasan Global dan berakhlaqul kharimah.” (*na).

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat