SUMPAH JANJI PRAKLINIK

IMG-20190731-0010
Berita Kampus Event

SUMPAH JANJI PRAKLINIK

PRINGSEWU (UAP) – Sebanyak 39 mahasiswi DIII Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu mengikuti Sumpah Janji Praklinik di Kampus Universitas Aisyah Pringsewu, Rabu (31/7).

Mahasiswi yang mengikuti Sumpah Janji Praklinik kali ini mahasiswi semester dua yang akan diterjunkan langsung untuk melakukan praktik kerja lapangan di Rumah Sakit, Klinik-klinik dan Puskesmas yang merupakan mitra dari Universitas Aisyah Pringsewu sendiri.

Feri Kameliawati selaku dekan Fakultas Kesehatan dalam sambutannya mengingatkan 39 mahasiswi pentingnya menjaga etika profesi dan menjaga almamater dilahan praktik, mahasiswi jurusan kebidanan memang dididik untuk jadi pelayan masyarakat. Saudari sudah belajar etika dan tingkah laku bagaimana bersikap dan menghadapi pasien, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di tengah masyarakat, ucapnya.

Pelaksanaan Sumpah janji praklinik ini dipandu oleh Desi Kumalasari selaku Kaprodi Kebidanan. Desi Kumalasari mengatakan, sumpah janji praklinik ini sangat perlu dilakukan, karena saat praktik di lapangan kita melakukan segala sesuatunya sesuai dengan aturan.

Pengambilan sumpah janji pra klinik d3 kebidanan ini dihadiri oleh dekan fakultas kesehatan Feri Kameliawati, kaprodi d3 kebidanan Desi Kumalasari beserta seluruh dosen DIII kebidanan.(*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat