SEBANYAK 508 MAHASISWA UAP MENGIKUTI YUDISIUM TAHAP 2

PRINGSEWU (UAP) – Sabtu (22/8), sebanyak 508 mahasiswa pada Fakultas Kesehatan Program Studi Profesi Ners, S1 keperawatan, D4 kebidanan, D3 kebidanan Universitas Aisyah Pringsewu dinyatakan lulus dalam yudisium tahap 2 tahun akademik 2019/2020. Kegiatan yudisium tahap 2 tersebut digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting sepertihalnya yudisium tahap 1.

Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep.,dalam sambutannya mengatakan, yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik, kami civitas akademika mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa, sungguh perjuangan yang sangat panjang ditengah pandemi, kesibukan dalam penanganan pandemi, sauadara bisa menyelesikan tepat waktu. Semoga ilmu yang ddapat bermanfaat dan sebagai amal ibadah. Kembali saya tegaskan bahwa pengukuhan kelulusan saudara telah memenuhi syarat kelulusan pada suatu program studi yang diambil, sebagaimana ditetapkan dalam Pedoman Akademik Universitas Aisyah Pringsewu.

Beliau juga menyampaikan kepada mahasiswa yang diyudisium program studi perawat, Program Studi Profesi Ners merupakan program lanjutan dari mahasiswa untuk menjadi seorang  perawat profesional, yang wajib ditempuh setelah lulus program akademik yang bergelar Sarjana Keperawatan. Tujuan diselenggarakannya Program Profesi ini untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam memperoleh pengalaman nyata untuk mencapai kemampuan profesional yang mencakup kemampuan intelektual, interpersonal dan skills.

Keberhasilan saudara-saudara di yudisium pada hari ini tidak terlepas dari jerih payah dan perjuangan keluarga, baik orang tua, istri, suami, bahkan anak anak saudara. Kepada para peserta yudisium saya berharap agar senantiasa menghargai jasa-jasa keluarga karena do’a-do’a dan dukungan merekalah saudara saudara dapat diyudisium.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada dekan fakultas kesehatan, kaprodi, dosen yang sudah menghantarkan mahasiswanya sampai bisa menyelesaikan pendidikannya, semoga hal yang dilakukan tersebut sebagai nilai ibadah dihadapan Allah SWT, Aamiin Ya Rabbal Alamin. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *