PRODI S1 KEPERAWATAN DAN PROFESI NERS UAP GELAR KAJIAN KURIKULUM

kajian
Berita Kampus Event

PRODI S1 KEPERAWATAN DAN PROFESI NERS UAP GELAR KAJIAN KURIKULUM

PRINGSEWU (UAP) – Kurikulum memiliki posisi strategis karena secara umum kerikulum merupakan deskripsi dari visi, misi, dan tujuan pendidikan nasional. Hal ini memposisikan kurikulum sebagai sentral muatan-muatan nilai yang akan ditransformasikan kepada peserta didik. Secara teoritik keberhasilan suatu kurikulum secara utuh memerlukan proses panjang, mulai dari kajian dan kristalisasi berbagai gagasan dan konsep ideal tentang pendidikan, pengembangan desain kurikulum, penyiapan dan penugasan pendidik dan tenaga kependidikan penyediaan sarana dan prasarana, penyaiapan tata kelola pelaksanaan kurikulum, pembelajaran, dan penilaian.

Tuntutan terhadap Institusi Pendidikan Keperawatan yang harus sesuai dengan visi misinya, mengembangkan kurikulum berdasarkan hasil analisis kebutuhan pengguna lulusan, prinsip peka budaya, mempergunakan berbagai sumber acuan yaitu Framework Standart Kompetensi International Council of Nurses (ICN), Standar Kompetensi Perawat Indonesia yang dikembangkan oleh PPNI.

Universitas Aisyah Pringsewu, berkomitmen untuk selalu melakukan perbaruan khususnya dibidang kurikulum dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan keperawatan, oleh karena itu penyelenggaraan workshop peninjauan kurikulum sangat diperlukan guna meningkatkan kualitas pendidikan keperawatan.

Terkait hal tersebut, Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) melaksanakan Kajian Kurikulum secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang dihadiri seluruh Dosen Keperawatan, Alumni, Pengguna Lulusan dan Stakeholder, tanggal (1-2/9).

Kajian Kurikulum Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners menghadirkan narasumber Dr. Fitri Haryanti, S.Kp., M. Kes dari Universitas Gadjah Mada (UGM). (*na)

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat