PRODI S1 GIZI UAP LAKSANAKAN TABLE MANNER

PRINGSEWU (UAP) – Dalam rangka Praktik Belajar Lapangan (PBL) dan Pengayaan mata kuliah gizi kuliner dan softskill, mahasiswa program studi S1 Gizi Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu melaksanakan kegiatan Table Manner.

Table manner merupakan aturan etika yang digunakan saat makan, meliputi penggunaan alat makan dan cara makan dengan tepat. Beberapa aturan makan yang dipelajari antara lain jenis jamuan makan, aturan posisi duduk, dan penggunaan peralatan makan sesuai dengan susunan dalam penataan peralatan makan. Table Manner merupakan salah satu kegiatan praktek untuk mata kuliah Gizi Kuliner dan peningkatan softskill mahasiswa gizi. Table Manner bertujuan untuk menambah pengetahuan, pemahaman dan pengalaman mahasiswa dalam pokok bahasan etika makan. Mahasiswa juga dapat mengembangkan cara makan dan minum serta penggunaan alat-alat makan secara dengan baik dan benar. Mahasiswa juga dapat memperoleh metode pembelajaran yang menyenangkan di hotel. Dengan adanya Praktik Table Manner diharapkan mahasiswa merasa tidak asing dalam dunia kerja atau saat jamuan dalam skala nasional maupun internasional.

Kegiatan Table Manner dilaksanakan Sabtu (23/11) di Hotel Urban Style by Front One, yang beralamatkan di Jl. Jend. Ahmad Yani No.999, Pringsewu Utara, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu dengan pemateri Ahmad Aziz Santoso. Table Manner tersebu diikuti oleh 44 mahasiswa Program Studi S-1 Gizi. Dalam kegiatan Table Manner tampak hadir Wakil Rektor II (Yenny Marthalena, S.E., M.M), Dekan Fakultas Kesehatan (Feri Kameliawati, S.Kep., Ners., M.Kep), Kaprodi Gizi (Wiwi Febriani, S.Gz., M.Si). Kegiatan Table Manner berlangsung dengan koordinasi dari dosen pengampu mata kuliah Gizi Kuliner dan Softskill, yaitu Devieka Rhama Dhanny, S.Gz., MKM., Afiska Prima Dewi, S.Gz., MKM. (*na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *